Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meresmikan pembukaan Intibios Laboratorium di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis, 18 Februari 2021 Foto: Istimewa

Jakarta, innews.co.id – Laboratorium Intibios yang salah satu layanannya melakukan tes Covid-19, secara resmi dibuka di wilayah Kelapa Gading, Jakarta, oleh pendirinya Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Kamis (18/2/2021).

Menurut Ahmad Sahroni, fasilitas ini didirikan untuk membantu penanganan Covid-19. “Seluruh pihak, harus saling bahu-membahu menghadapi pandemi ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Dia menambahkan, Lab Intibios yang didirikan saat ini adalah untuk kemanusiaan,” kata Sahroni yang juga politikus Partai NasDem ini.

Dijelaskan pula, laboratorium yang didirikan bersama mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita itu mengambil peran pada testing Covid-19. Oleh karenanya, uji klinis Covid-19 diharapkan bisa ditingkatkan.

“Testing ini sangat penting dalam memutus rantai penularan virus Covid-19, di samping tentunya kita juga harus terus melakukan yang terbaik semampu kita untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Enggar mengatakan, keberadaan laboratorium itu diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat terhadap testing Covid-19. Saat ini, Intibios Laboratorium sudah memiliki 12 cabang.

“Laboratorium ini adalah wujud kontribusi kami untuk menjaga masyarakat tetap sehat,” pungkas Enggar. (BY)