Suasana antrian panjang di McDonald's kemarin

Jakarta, innews.co.id – Membludaknya antrian di beberapa gerai McDonald’s di Ibu Kota, yang viral kemarin, mendapat perhatian dari Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

Kemarin, McDonald’s Indonesia resmi merilis menu BTS Meal yang menampilkan kemasan khusus berlogo BTS, yakni grup idola asal Korea Selatan. Menu yang memanjakan para Army—panggilan untuk penggemar BTS—itu langsung diburu sejak dijual tepat pukul 11.00 WIB di seluruh gerai McDonald’s.

“Sangat disayangkan, di saat Pemerintah Pusat dan Daerah gencar memutus rantai penyebaran korona, justru masih ada restoran yang terkesan abai akan pentingnya protokol kesehatan anti-Covid-19,” kata Wibi dalam rilisnya kepada innews, Kamis (10/6/2021).

Menurut Wibi, semestinya pihak restoran sudah bisa mengantisipasi jika terjadinya lonjakan. Apalagi di saat pandemi ini, hal itu harus dipikirkan matang betul. Jangan sampai terjadi kluster baru lagi akibat kejadian ini.

“Ini perlu diingat kepada seluruh restoran di Jakarta. Kan jelas pemerintah mengimbau jangan adanya kerumunan. Pihak restoran harus mencegah agar tidak terjadi itu,” lanjut Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Wibi menambahkan, skema buka-tutup yang diterapkan di beberapa gerai McDonald’s sebenarnya cukup baik, meski terbilang terlambat. “Semestinya dari awal itu dilakukan. Kan mereka paham dan sudah pasti tau akan terjadi kerumunan,” tandasnya.

Sementara itu, kepada para pengemudi ojek online, politisi muda ini berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19, serta tidak berkerumun. “Kepada kawan-kawan ojol, diharap untuk taat dengan menjalankan Prokes. Ingat keluarga di rumah,” seru Wibi. (RN)