Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai menerima Edison Manurung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (DPP KMDT) di Jakarta, Rabu (17/2/2021)

Jakarta, innews.co.id – Peran serta komunitas masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan percepatan pembangunan Danau Toba menjadi destinasi wisata mendunia.

Hal ini disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai menerima Edison Manurung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (DPP KMDT) di Jakarta, Rabu (17/2/2021). Kehadiran Edison untuk secara langsung mengundang Ketua MPR sebagai pembicara pada Focus Group Discussion (FGD) yang akan diadakan oleh DPP KMDT pada 4 Maret 2021 mendatang di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, Sumatera Utara.

“Saya menyampaikan undangan khusus kepada Ketua MPR dan meminta beliau bisa hadir atau melalui virtual dan menjadi salah satu pembicara pada FGD KMDT nanti,” terang Edison kepada innews, Rabu (17/2/2021).

Edison menambahkan, FGD ini menjadi salah satu bagian penting, dimana akan dibahas berbagai hal dan masukan guna mendorong percepatan pembangunan kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata yang mendunia di era Presiden Jokowi.

Edison Manurung Ketum DPP KMDT bersama Kapolda Sumut di ruang kerjanya, beberap waktu lalu

Pada FGD nanti, selain Ketua MPR, rencananya akan tampil sejumlah menteri di antaranya, Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM), Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara), Direktur Utama BPODT, dan Nikson Nababan (Bupati Tapanuli Utara).

Bersamaan dengan FGD nanti, sambung Edison, juga akan dilantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KMDT Provinsi Sumut periode 2021-2026.

“Kita berharap acara ini bisa berjalan lancar dan hasilnya nanti tentu akan sangat bermanfaat bagi pengembangan Danau Toba. Rencananya juga, hasil FGD ini akan dirangkum dan disampaikan sebagai bahan masukan kepada Presiden Jokowi,” tukas Edison. (RN)