Kyai Rizal Maulana akrab disapa Kyai Asyik tengah memberikan sarung kepada ulama di Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Wajah-wajah sumringah dari para ulama dan masyarakat tampak jelas saat menerima bantuan dari Kyai Rizal Maulana Ketua Seknas Dakwah Jokowi se-Jabodetabek, baik berupa sarung maupun paket sembako.

“Bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dalam hidup. Karena itu, kita wajib berbagi dengan sesama,” kata Kyai Rizal yang akrab disapa Kyai Asyik ini kepada innews, Selasa (11/5/2021).

Di penghujung Ramadhan, Kyai Asyik bagikan sarung kepada para ulama dan paket sembako kepada masyarakat luas

Pemberian bantuan ini sendiri telah rutin dilakukan Kyai Asyik, baik kepada para ulama yang terhimpun dalam Seknas Dakwah maupun masyarakat luas.

Seorang ibu lansia penerima santunan mengaku sangat senang. “Saya sangat bersyukur, masih ada yang peduli terhadap orang yang kurang mampu, seperti saya. Semoga amal ibadah Kyai Rizal diijabah oleh Allah SWT,” tuturnya penuh keharuan.

Warga tampak senang menerima bantuan paket sembako dari Kyai Rizal Maulana

Lebih jauh Kyai Asyik mengajak semua pihak, khususnya mereka yang mampu untuk bersama-sama memberikan perhatian kepada warga yang kurang beruntung. “Yakinlah, di dalam setiap rezeki yang Allah berikan, ada hak-hak anak yatim piatu, para janda dan warga yang tidak mampu,” imbuhnya.

Pun saat memberi harus dibarengi dengan keikhlasan serta doa agar mereka yang menerima bisa memiliki kehidupan lebih baik lagi kedepan. “Hidup berbagi adalah pesan Nabi Muhammad SAW kepada kita semua, umat Muslim. Berbagi jangan melihat suku, agama, dan ras,” tukas Kyai Asyik mengingatkan. (RN)