Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Pembukaan sejumlah sektor riil berkenaan melandainya kasus positif Covid-19, memberi angin segar bagi perputaran roda ekonomi, khususnya di DKI Jakarta. Secara bertahap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pelonggaran berbagai sektor usaha, meski ditengah masih diberlakukannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kami dari kalangan usaha tentu menyambut baik pelonggaran ini, setelah sekitar 1,5 tahun didera pandemi Covid-19,” kata Hj. Diana Dewi, SE., Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta, dalam keterangannya kepada innews, Ahad (12/9/2021).

Meski begitu, Diana mengingatkan baik para pengusaha maupun pekerja untuk bisa benar-benar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik di tempat kerja, di perjalanan, maupun di mana saja. “Tren pemulihan ekonomi ini harus terus dijaga dengan tetap menerapkan prokes secara ketat dalam aktifitas usaha maupun kegiatan sehari-hari,” ujar Diana yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya ini.

Dikatakannya, semua pihak dapat benar-benar mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui keputusan Gubernur DKI Jakarta dan aturan lain yang menjadi turunannya. “Jangan nanti karena kelalaian kita, kasus Covid-19 meninggi lagi. Ini sangat tidak kita harapkan,” ungkap wanita cantik yang juga dikenal sebagai Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports ini.

Dirinya yakin apabila kita tetap disiplin menerapkan prokes secara ketat, kondisi perekonomian secara berangsur-angsur akan pulih, bahkan bisa kembali normal.

Karenanya, Dewi berharap seluruh pelaku usaha, khususnya yang berada di DKI Jakarta agar dapat mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui keputusan Gubernur DKI Jakarta dan aturan lain yang menjadi turunannya.

“Saya yakin apabila kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, kondisi perekonomian secara berangsur-angsur akan pulih kembali,” kata Diana.

Diana juga menambahkan, kalaupun pemerintah pusat akan menambah waktu pelaksanaan PPKM demi menjaga kondisi yang telah berangsur-angsur pulih saat ini, namun kondisi di DKI Jakarta bisa tetap stabil, bahkan perekonomian semakin menggeliat dan stabil.

“Kita sudah punya pengalaman pahit selama 1,5 tahun diluluhlantakkan oleh pandemi Covid-19. Cukuplah itu dan semoga tidak terulang lagi. Karena itu, kedisiplinan seluruh warga masyarakat sangatlah diharapkan untuk memastikan roda perekonomian terus berputar,” pungkasnya. (RN)