Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kembali membuka kantor-kantor non-esensial mendapat sambutan positif dari para pelaku usaha. Hal ini perlahan dilakukan mengingat angka positif (positive rate) Covid-19 di Ibu Kota terus menurun.

“Yang pasti dunia usaha sangat menyambut baik hal tersebut dan berharap aktivitas ekonomi dapat berangsur angsur kembali normal,” kata Hj. Diana Dewi, SE., Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta kepada innews, Selasa (3/8/2021).

Meski begitu, lanjutnya, para pelaku usaha masih menunggu persyaratan dan kebijakan resmi dari Pemprov DKI Jakarta mengenai hal tersebut. “Kebijakan ini tentu dibarengi dengan penurunan angka positif Covid-19 dan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin,” kata Diana yang juga Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports ini.

Diana menambahkan, pihaknya terus menerus mengajak dunia usaha untuk dapat tetap optimisme dalam kondisi apapun. “Turunnya angka kasus positif Covid-19 di Ibu Kota beberapa hari terakhir adalah buah dari ikhtiar kita bersama untuk dapat menekan laju penyebaran pandemi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Namun diingatkan bahwa kita belum sepenuhnya menang. Kami berharap masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat,” pinta Diana yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya ini.

Lebih jauh Diana mengapresiasi masifnya gerakan vaksinasi di Jakarta. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dari Pemprov DKI untuk mengajak seluruh komponen masyarakat di Jakarta agar dapat berkolaborasi mengadakan sentra vaksin serta mengajak warga untuk bersedia di vaksin. “Saya berharap kekebalan komunitas dapat tercipta dengan sudah semakin banyaknya masyarakat yang divaksin. Bagi masyarakat yang belum di vaksin saya berharap segera datang ke sentra-sentra vaksin yang sudah tersebar di semua wilayah, sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama menanggulang Covid-19,” serunya lugas.

Secara khusus kepada dunia usaha di DKI, Diana berharap tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. “Sekali lagi, kita belum sepenuhnya menang dalam mengendalikan Covid-19. Pengendalian Covid-19 merupakan langkah awal kita untuk dapat memulai kembali aktivitas perekonomian. Saya sangat memahami kondisi saat ini sangat berat bagi semua namun saya sangat yakin kita semua dapat melalui kondisi ini dengan baik secara bersama,” pungkasnya. (RN)