Jakarta, innews.co.id – Terjun bebasnya perolehan suara Partai Hanura pada Pemilu 2019 ini, melahirkan keprihatinan semua pihak. Mereka merasa harusnya Hanura bisa meraih suara signifikan dan bisa menempatkan wakil-wakilnya di pusat.

Mencermati hal tersebut, secara lantang Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menginstruksikan seluruh kader berada dalam satu barisan dalam menghadapi Pilkada 2020 yang akan datang.

“Pilkada 2020 akan kita hadapi. Saya instruksikan agar seluruh kader Hanura berada dalam satu barisan, mari kita pilih putra dan putri terbaik nanti menjadi kepala daerah,” ujar OSO dalam pidato di acara pembukaan Munas III Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam.

OSO mengingatkan Hanura akan bangkit from zero to hero. Secara tegas dia mengajak seluruh kader membawa Hanura melakukan lompatan politik yang besar pada Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. “Mari kita nol-kan speedometer, kita mulai from zero to hero,” ujar dia.

Dia mengakui Hanura telah diterjang badai politik yang begitu dahsyat, yang diciptakan pleh para pengkhianat yang pernah dibesarkan Partai Hanura. Meski demikian, Hanura menurut dia, tetap dipercaya rakyat, lantaran memiliki 807 anggota DPRD yang dipilih langsung oleh rakyat.

Selain itu, kata dia, Hanura juga berhasil mengantarkan Jokowi-Ma”ruf hingga ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

Lebih jauh dia menekankan Hanura adalah sebuah partai yang menjanjikan. Sehingga tidak mengherankan apabila ada pihak yang ingin mengacaukan dan mengambil alih Hanura.

“Luar biasa guncangan yang diberikan kepada partai kita. Mari kita bangun, kita siapkan, kota jaga persatuan serta komitmen. Kita bersatu dan tetap konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Ma”ruf,” pinta OSO.(RN)