Krisdayanti Anggota DPR RI membantu renovasi Gereja Kristen Jemaat Tambakasri, Malang, Jawa Timur

Malang, innews.co.id – Anggota DPR RI yang beberapa waktu lalu sempat kontroversi lantaran membongkar gaji wakil rakyat, Krisdayanti ternyata memiliki sikap toleransi yang tinggi terhadap sesama.

Nama Krisdayanti sempat menjadi perbincangan hangat karena keberaniannya blak-blakan soal berapa gaji dan kompensasi yang diterimanya sebagai anggota dewan. Dibalik kejujurannya itu, KD–demikian ia biasa disapa, beberapa hari lalu membantu biaya untuk renovasi pembangunan gereja di daerah Malang, Jawa Timur.

Dia mengisahkan, “Tahun lalu, seorang pendeta dari Desa Sidosari, Kabupaten Malang, menghampiri saya, menyampaikan di desanya kondisi Gereja dan Kantor Gereja Kristen Jemaat Tambakasri kondisinya jauh dari kata layak. Di sana 90 persen masyarakatnya beragama Kristen, dan gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh”.

Meski KD beragama Muslim, namun ia tergerak untuk membantu. Tak hanya membantu proses pembangunan, pelantun “Mencintaimu” itu juga memberi donasi berupa sejumlah alat musik yang akan dipakai untuk kepentingan peribadahan jemaat.  

Alhamdulillah, dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jemaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan. Selain bangunan, bantuan kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat pun disalurkan untuk gereja ini. Semoga bermanfaat,” kata KD .

Tak pelak lagi, aksi sosial KD ini menuai pujian dari berbagai kalangan. Bahkan, sejumlah rekan artis seperti Ronnie Sianturi, Anita Hara dan lainnya menyampaikan kekagumannya dan menganggap perbuatan ibunda Aurel Hermansyah ini menginspirasi.

“God bless u mbak,” tulis Rahayu Saraswati, aktris yang juga pernah menjadi anggota DPR.

“Kaw memang beda, Wa. This is why you are so loved by many!,” tulis Sophie Navita. (RN)