Kyai Rizal Asyik Beri Harapan Saat Jumpa Bacapres Ganjar Pranowo

Kyai Rizal Asyik bersama Bacapres Ganjar Pranowo, di Ponpes Nurul Ibad, Jaktim

Jakarta, innews.co.id – Perhatian dan kepedulian bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo terhadap pondok pesantren begitu besar. Tak heran, banyak pimpinan Ponpes meyakini bila dirinya terpilih sebagai Presiden RI ke-8, maka perhatian terhadap kemajuan Ponpes akan diwujudnyatakan. Hal tersebut menjadi harapan banyak Pimpinan Ponpes.

Seperti saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Ibad di bilangan Jakarta Timur, hari ini. Ganjar berkesempatan menziarahi makam Almarhum Abuya Syakrim, ayahanda dari KH Ibnu Mulkan, pemilik Ponpes Nurul Ibad. Dirinya tampak begitu khusyuk berdoa.

“Saya melihat sosok Ganjar Pranowo begitu sederhana dan low profile. Pembawaannya santai, namun mampu mendiskusikan banyak hal,” ungkap Kyai Rizal Maulana, Ketua Bidang Keagamaan dan Dakwah Seknas Ganjar Indonesia (SGI) yang dulunya sebagai Ketua Seknas Dakwah Jokowi binaan Monisyah, kepada innews, di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Dengan berapi-api Kyai Rizal Asyik mendengungkan dukungan terhadap Bacapres Ganjar Pranowo

Diakuinya, sosok Ganjar memiliki aura yang teduh. “Rasanya gak aneh kalau beliau dikagumi banyak pihak. Setiap kali kedatangannya selalu diserbu oleh masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Kyai Rizal Asyik tersebut.

Di Ponpes Nurul Ibad, sambungnya, Ganjar diterima puluhan ulama dan ratusan santri/santriwati. “Beliau mengaku sangat senang bisa datang dan bertemu langsung para alim ulama serta santri/santriwati. Terlebih dirinya bisa berziarah ke makam Abuya Syakrim,” urai Kyai Rizal Asyik, pendiri Yayasan Mutiara Firdaus Insani, yang aktif mengurus anak yatim piatu ini.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengatakan bahwa peran ulama dan Pondok Pesantren sangatah penting dalam masyarakat. “Tidak saja mencetak generasi-generasi yang tawakal, tapi juga berkepribadian lurus serta penuh toleransi dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Ganjar.

Suasana pertemuan alim ulama dengan Bacapres Ganjar Pranowo di Ponpes Nurul Ibad, Jaktim, hari ini

Kyai Rizal Asyik yang juga Juru Bicara Inovasi Ganjar Nusantara (IGN) dengan lantang mengajak semua pihak untuk memilih Ganjar sebagai Presiden 2024. “Bapak Ganjar Pranowo adalah pilihan tepat kita di Pilpres 2024. Beliau bisa menjaga Pancasila dan memelihara harmonisasi bangsa,” serunya menggema.

Dirinya juga berharap apabila kelak terpilih menjadi Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo bisa memberi perhatian lebih kepada Ponpes se-Indonesia sebagai kawah candradimuka generasi bangsa yang soleh dan solehah. “Selain itu, Pak Ganjar juga bisa memperjuangkan agar para guru ngaji bisa mendapatkan gaji secara rutin dan memberi kesempatan para Ustadz/Ustadzah dan ulama lainnya untuk mengisi kegiatan-kegiatan di pemerintahan,” tukasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan