Para pasien yang terpapar Covid-19

Surabaya, innews.co.id – Setelah sebelumnya Muhammad Fachruddin Zein (alm), Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Mojokerto, diduga terpapar Covid-19, kini Subiyanto Notaris/PPAT Sidoarjo dirawat di RS Husada Utama, Surabaya, juga diduga lantaran terkena virus korona.

Ketika coba dikonfirmasi, Mohamad Ketua Pengurus Daerah Ikatan PPAT (IPPAT) Sidoarjo membenarkan hal tersebut. “Ya benar, Pak Subiyanto masuk rumah sakit pada Minggu, 4 Oktober 2020,” ujarnya kepada innews, Senin (5/10/2020).

Mohamad menambahkan, kabarnya pada 2 Oktober 2020, beliau masih aktifitas seperti biasa. Lalu, pada hari Minggunya, ia dibawa ke rumah sakit hingga kini masih dalam perawatan.

Sementara itu, Isy Karimah Syakir Ketua Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Timur saat dihubungi mengatakan, “Saya belum bisa memastikan apakah Mas Subiyanto terpapar Covid-19 atau tidak karena pihak keluarga belum bisa dihubungi”.

Baik Mohamad maupun Isy berharap agar Subiyakto bisa segera sembuh. “Perkembangannya, alhamdulillah membaik, kita doakan saja segera sehat,” harap Mohamad yang diaminkan oleh Isy.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Subiyanto membutuhkan plasma darah dari mantan penderita (penyitas) Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dengan menunjukan minimal dua kali bukti swab (hasil negatif). Kebutuhannya sebanyak dua kantong darah. (RN)