Lembaga Adat Melayu menabalkan gelar kepada Wali Kota Batam

Jakarta, innews.co.id – Gelar Datuk Setia Amanah disematkan kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk yang kedua kali oleh Lembaga Adat Melayu (LAM). Dirinya dinilai telah menjalankan amanat sebagai kepala daerah dengan baik.

“Datuk Setia Amanah merupakan gelar yang diberikan kepada pimpin yang setia dalam keadaan apapun kepada bangsa dan negara, serta mendedikasikan hidupnya untuk rakyat, juga bangsa dan negara,” kata Ketua LAM Nyat Kadir, Minggu (28/11/2021).

Nyat Kadir yang juga Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem dapil Kepulauan Riau ini menerangkan, itu merupakan gelar kehormatan sekaligus amanah yang besar untuk menjalankan sebaik-baiknya selama menjabat Wali Kota Batam, sesuai dengan visi dan misi dalam mewujudkan Batam yang bandar madani modern dan sejahtera.

Sebelum melakukan penabalan, LAM Batam telah melakukan musyawarah untuk memutuskan gelar yang diberikan kepada Muhammad Rudi.

“Saya bersyukur bisa menjalankan tugas dengan baik di periode pertama. Dan, saat ini bisa kembali dianugerahi gelar Datuk Setia Amanah,” kata Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam ini.

Dirinya berharap dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Batam dan Kepri. Diakuinya pada periode kedua memimpin Batam, terdapat banyak program yang yang harus diselesaikan, di antaranya pembangunan infrastruktur, seperti jalan, pengembangan Pelabuhan Batuampar hingga Bandara Internasional Hang Nadim.

“Presiden meminta saya untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Batuampar. Karena itu saya butuh dukungan seuruh tokoh dan elemen masyarakat Batam,” pungkasnya. (RN)