Outlet tempat penjualan produk Oloro Golf di Alpha Indoor Golf Pte Ltd, Turf Club Rd, 100, Singapura

Jakarta, innews.co.id – Melandainya pandemi Covid-19, mendorong geliat usaha di berbagai bidang kian nampak. Salah satunya Oloro Golf, perusahaan brand berbagai produk dan asesoris golf dari Indonesia, yang langsung tancap gas melakukan ekspansi dengan membuka sejumlah outlet di luar negeri.

“Sebagai brand asli Indonesia, Oloro Golf terus mematangkan posisinya untuk fokus pada industri golf di bagian fashion dan apparel,” kata Founder Oloro Golf Rex Andrew Djohan dalam keterangan persnya kepada innews, Kamis (3/11/2022).

Oloro Golf aktif mengadakan turnamen golf di Indonesia dan mancanegara

Menurut Rex Djohan, bukan hal mudah bagi brand Indonesia dalam dunia golf mengingat pesaingnya rata-rata berasal dari Amerika Serikat dan Eropa dengan merek terkenal dan merupakan perusahaan besar dengan sumber daya keuangan, pengalaman dan juga teknologi yang sangat baik dan besar pula.

Namun demikian, Oloro Golf tetap optimis dan berkeyakinan bahwa bahwa merek merupakan sesuatu yang perlu di bangun dengan waktu, dedikasi, dan spirit yang kental untuk maju. Jadi, meskipun lama tapi tetap berprogres dan fokus kepada pengenalan brand (brand awareness).

Setelah sebelumnya telah membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Batam, Jakarta, Makassar, Bali, Surabaya, dan lainnya. Dan juga telah dijual secara online di Tokopedia, kini Oloro Golf yang menghadirkan sejumlah produk mulai dari sarung tangan golf, baju, topi, manset arm sleeve, dan lainnya juga telah hadir di Singapura yakni, di De Proshop @Sembawang GC dan Custom Golf @ Fareast shopping Center Orchard. Kini, bertambah dua outlet lagi yang menghadirkan aneka produk Oloro Golf yakni, di GolfWav, Kallang Wave dan Alpha Indoor Golf Pte Ltd, Turf Club Rd, 100, Singapura.

Founder Oloro Golf Rex Andrew Djohan

“Kami bersyukur produk dalam negeri Indonesia sudah bisa menembus pasar global. Ini juga menjadi bukti bahwa produk-produk Indonesia tak kalah dengan dunia internasional,” tukas Rex Djohan.

Tahun depan, Oloro Golf berkomitmen untuk terus membuka sejumlah outlet dengan target bisa mencapai 100 Authorized Outlets di tahun 2030, baik di negara-negara ASEAN sampai Australia pada fase pertama.

Tak hanya itu, guna mendukung pengembangan produk, secara rutin Oloro Golf mengadakan turnamen golf di berbagai tempat. Hingga kini sudah memasuki Series ke-4 yang akan diadakan di Singapura. Sebelumnya, kejuaraan serupa telah diadakan di Tangerang, Bogor, dan Jakarta.

Oloro Golf rilis produk-produk fashion dan asesoris golf

“Tahun 2023 nanti, kami sudah merencanakan mengadakan turnamen golf di Batam, Kepulauan Riau. Disana selain lapangannya bagus, juga para golfer berasal dari mancanegara karena letaknya yang berdekatan dengan Singapura,” terang Rex Djohan.

Dikatakannya, event golf yang diadakan di Singapura sekaligus acara pertama brand lokal Indonesia golf pertama di luar negri. Untuk tutup tahun nanti, Oloro Golf berencana menggelar Series ke-5 di Bali pada 9 Desember nanti.

Menelisik desain baju golf di Oloro, nampak jelas perbedaan dari yang ada pada umumnya. Oloro memiliki desain yang tidak biasa dengan unsur- unsur desain yang out of the box. “Dari sisi desain produk-produknya, kami juga memasukkan unsur-unsur Indonesia, seperti buah-buahan dan lainnya. Ke depan, kami akan desain baju golf dengan nuansa batik dan keunikan daerah lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (RN)