Pelantikan DPD KMDT Karo di Kantor Bupati Karo, Senin (24/8/2020)

Karo, innews.co.id – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (SPD) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Karo berlangsung dengan sistem offline dan online, Senin (24/8/2020).

Pelantikan pengurus yang dilakukan di Kantor Bupati Karo tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP KMDT Enni Martalena Pasaribu disaksikan pejabat daerah setempat, rohaniawan, TNI-Polri, dan lainnya.

Para pengurus DPD KMDT Karo

Dalam sambutannya, Edison Manurung Ketua Umum DPP KMDT memberi ucapan selamat sekaligus mengingatkan para pengurus untuk berperan sebagai jembatan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan bermitra dengan pemerintah setempat, utamanya dalam membangun kawasan Danau Toba mendunia di era Jokowi.

“Tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus tentu tidak mudah. Hanya saja, diingatkan agar wadah ini dijadikan ladang pengabdian bagi masyarakat luas,” kata Edison dalam rilisnya kepada innews, Senin (24/8/2020).

Wakil Ketua Umum DPP KMDT bersama pejabat daerah, kepolisian, dan TNI di Tanah Karo

DPD KMDT Karo dipimpin oleh Ir. Artiya Aksara Brahmana dan Pengamat Sembiring, SE., sebagai Sekretaris Umum. Ini sejalan dengan Surat Keputusan No. 15/DPP-KMDT/VIII/2020 tentang Penetapan dan Pengangkatan Pengurus DPD KMDT Kabupaten Karo periode 2020-2025.

Pada kesempatan itu juga, diadakan Seminar online yang mengupas soal penatalaksanaan percepatan pembangunan kawasan Danau Toba yang menghadirkan sejumlah pembicara antara lain, Drs. Nikson Nababan (Bupati Tapanuli Utara), Terkelin Brahmana (Bupati Karo), Irjen Pol (P) Daniel Pasaribu (Dewan Penasihat DPP KMDT), Prof. Sihol Situngkir (Dewan Pakar SDM DPP KMDT), dan Prof. Robert Sibarani (Direktur Sekolah Pascasarjana USU). (RN)