Pengukuhan Pengurus IKADIN Jakarta Pusat, di Puri Ratna Ballroom Hall, Hotel Sahid, Jakarta, Jumat, 23 September 2022

Jakarta, innews.co.id – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC Ikadin) Jakarta Pusat, secara resmi dilantik di Puri Ratna Ballroom, Hotel Sahid, Jakarta, Jumat, 23 September 2022 malam.

“Kami memiliki komitmen kuat untuk mendukung Peradi mewujudkan single bar di Indonesia,” kata Romy Daniel Tobing, Ketua DPC Ikadin Jakpus, kepada awak media usai pelantikan, Jumat (23/9/2022).

Dikatakannya, pelantikan pengurus Ikadin Jakpus ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dan dan kebersamaan dalam membangun Peradi kedepannya.

Hal senada dikatakan Andra Reinhard Pasaribu Wakil Ketua Peradi Jakpus. “Ikadin Jakpus akan mendorong kader-kadernya untuk maju dan berkembang dengan berbagai kegiatan, baik secada internal maupun di Peradi,” kata pria yang juga Ketua Umum Indonesia Young Lawyers Committee (IYLC) ini.

Dalam sambutannya, H. Sutrisno Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikadin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung eksistensi Peradi sebagai wadah tunggal advokat di Indonesia. “Kita sudah membuktikan mendukung pembentukan Peradi. Karena itu, saat ini kita pun harus mendukung eksistensi Peradi,” serunya.

Sementara itu, Prof Otto Hasibuan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) yang hadir saat pelantikan menegaskan, “Ikadin adalah salah satu organisasi advokat di luar Peradi yang terbesar dan tertua di Indonesia. Karena itu, kiprah Ikadin sangat diminati oleh banyak advokat di Indonesia”.

Otto berpesan agar Ikadin bisa terus berkiprah dan memelihara persaudaraan. “Di Ikadin ini terkenal dengan brotherhood yang kuat. Sebelum ada Peradi, Ikadin lah yang menjadi organisasi advokat di Indonesia yang berkiprah di dunia internasional. Itu menjadi catatan emas Ikadin,” kata Otto lagi.

Diharapkan Ikadin bisa terus konsisten pada perjuangan para advokat, baik dalam menegakkan kode etik maupun mendukung perjuangan terciptanya singel bar di Indonesia.

Prof Otto mengharapkan Munas Ikadin di Surabaya, 29-30 September 2022, menjadi momentum meneguhkan kembali komitmen mendorong terciptanya single bar di Tanah Air.

Terkait Munas Ikadin di Surabaya, Romy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 35 anggota untuk berangkat. Pun, telah ada satu calon yang akan diusung menjadi Ketum Ikadin. Meski begitu, dirinya tidak menginformasikan calon yang dimaksud. “Kita sekarang butuh orang-orang muda yang punya kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin Ikadin kedepannya,” ujar Romy singkat. (RN)