Menteri BUMN Erick Thohir lantik Tedi Bharata sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN

Jakarta, innews.co.id – Dilantiknya Tedi Bharata sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, menjadi bukti bahwa Menteri BUMN Erick Thohir memenuhi janjinya untuk memasukkan generasi milenial dalam jajarannya.

Tedi yang berusia 38 tahun ini telah berkarir di beberapa instansi baik di pemerintahan, BUMN, maupun swasta baik di dalam maupun di luar negeri. Dia memiliki gelar S1 dari Universitas Pelita Harapan dan S2 dari Columbia University dengan latar belakang pendidikan IT.

Monisyah (kanan) Sekretaris Eksekutif Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB) bersama Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah kesempatan

“Memadukan kemampuan generasi milenial dengan generasi senior menjadi bagian dari upaya Pak Erick Thorir dalam menjawab tantangan zaman,” kata Fachrizah Fauziah, S.SI., Ketua Gerakan Mahasiswa dan Milenial Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB) dalam keterangannya kepada innews, Kamis (26/8/2021).

Dirinya mengapresiasi langkah yang diambil Erick Thorir mengingat di era teknologi dan keterbukaan informasi saat ini, peran generasi milenial sangatlah dibutuhkan. Selain itu, Erick Thorir beberapa waktu lalu telah menyatakan akan melibatkan generasi milenial dalam memperkuat perekonomian bangsa. Juga mendorong keterlibatan setidaknya 15 persen kaum perempuan di jajaran direksi BUMN.

Fachrizah Fauziah, S.SI., Ketua Gerakan Mahasiswa dan Milenial Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB)

“Apa yang dilakukan Erick Thorir menggambarkan kesamaan antara kata dan perbuatan. Ini merupakan cermin pemimpin yang mampu menjawab tantangan di masa depan,” ujar Fauziah.

Sementara itu, Monisyah Sekretaris Eksekutif LPIPB sekaligus Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek menyambut baik langkah yang diambil Erick Thorir dalam memperkuat jajarannya. “Keterlibatan generasi milenial sangat dibutuhkan, bukan hanya sekarang memang eranya, tapi juga dalam rangka regenerasi bangsa,” tukasnya. (RN)