Pengguntingan piya yang dilakukan Ketua Koperasi SGR Mandiri Utama Sejahtera, CEO Putratama Group Hj. Susi Andrianis didampingi oleh patner Bisnis Putratama Agro Indo Leo Sungkono & Agus Hadi Susanto, Direktur Eksekutif Koperasi Rusmawati Armand Saiya, Kepala Cabang Bank Mandiri Kota Bekasi Restu W., dan Para Komisaris serta Direktur Putratama Group

Jakarta, innews.co.id – Bertepatan dengan Hari Ibu, yang jatuh pada 22 Desember 2022, PT Putratama Agro Indo bekerja sama dengan Koperasi SGR Mandiri Utama, secara resmi membuka Agro Mart, minimarket rakyat yang berlokasi di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok B2 No.7 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tampak hadir pada peresmian tersebut pejabat daerah setempat antara lain, Yayan Yuliana, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Restu Winarsih Kepala Cabang Mandiri Ruko Sentra, serta jajaran Komisaris dan Direksi, baik PT Putratama Agro Indo, para Pengawas dan Pengurus, juga Direktur Eksekutif Koperasi SGR Mandiri Utama Sejahtera.

Nyamannya berbelanja di Agro Mart dengan berbagai produk unggulan

Launching Agro Mart ini merupakan persembahan terbaik yang diberikan di momen Hari Ibu,” kata Hj. Susi Andrianis CEO Putratama Group, dalam keterangan persnya yang diterima innews, di Jakarta, Jum’at (23/12/2022).

Di Agro Mart, terang Susi yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Kemitraan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini dijual berbagai kebutuhan masyarakat, seperti sembako, kebutuhan harian, dan lainnya. “Agro Mart menjual barang-barang kebutuhan masyarakat. Tidak kalah lengkap dari supermarket pada umumnya. Produk-produk yang dijual bukan saja produk dari berbagai barang yang dikonsinyasikan, tapi juga menampung produk-produk unggulan binaan Koperasi SGR, selain produk keluaran Agro Mart sendiri bermerek Reis Brand,” jelas Susi.

Bedanya, di Agro Mart, barang-barang kebutuhan masyarakat dijual dengan harga yang kompetitif dan bersaing. “Saya optimis Agro Mart akan mendapat sambutan positif, baik oleh warga sekitar maupun masyarakat umum,” katanya.

Susi Andrianis komitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan

Kehadiran Agro Mart ini, sambung Susi merupakan mimpinya sejak dulu untuk melayani kebutuhan masyarakat di tempat yang berkelas. Ibaratnya di tempat ini dijual barang-barang di pasar dengan kualitas terbaik, harga kompetitif, dan tempat yang nyaman.

Susi berkerinduan mewujudkan kesejahteraan karyawan dan masyarakat dalam bentuk Koperasi SGR Mandiri Utama Sejahtera. “Saya ingin berbuat lebih lagi dalam membantu perekonomian rakyat demi kemaslahatan umat. Intinya, dibukanya Agro Mart sebagai pengembangan koperasi bukan saja melayani anggota koperasi, tapi juga melayani masyarakat umum dengan nyaman dan mudah,” tuturnya.

Nantinya, kata Wakil Bendahara Umum GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah) ini, Pimpinan Agro Mart akan menjadi ujung tombak untuk mewujudkan misi kemasyarakatan. Saat ini Ketua Koperasi dijabat oleh Bertho Darmo Poedjo Asmanto dan Direktur Eksekutif Rusmawaty Armand Saiya.

Susi berharap, kehadiran Agro Mart senantiasa menghadirkan kemudahan, baik bagi keluarga besar karyawan Putratama Group, maupun masyarakat luas. Di Putratama Group yang telah memiliki ribuan karyawan ini telah dikembangkan program Kartu Belanja, di mana pembayaran dilakukan belakangan dan bisa dicicil. “Program ini merupakan bentuk penghargaan perusahaan terhadap para karyawannya,” imbuh Susi yang pada 2018 silam meraih penghargaan ASEAN Women Enterpreneur (AWEN), di Thailand ini.

Terlepas dari program yang diberlakukan untuk internal tersebut, Agro Mart jelas memberi kemudahan dan nilai kompetitif bagi masyarakat luas.

Hj. Susi Andrianis (tengah) sampaikan paparan tentang Agro Mart

Meski baru dilaunching, namun Susi sudah memiliki visi jauh kedepan yakni membuka cabang-cabang Agro Mart. “Karena Agro Mart ini merupakan embrio dari anak perusahaan atau bagian dari Putratama Group yang notabenenya memiliki klien/mitra kerja yang cukup banyak, maka besar peluang untuk membuka di tempat lain tanpa menunggu waktu lama.

Saat ini saja, PT Putratama Satya Bhakti telah merambah ke berbagai daerah di Indonesia, di antaranya, Jakarta, Palembang, Lampung, Bandung, Banten, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan lainnya. Tahun depan, kata Susi, insyaAllah akan ada di Kalimantan dan Kolaka.

Berbagai terobosan dengan memperluas lini-lini usaha terus dilakukan oleh Putratama Group. Bahkan kedepan, lanjut Susi, sudah terbersit rencana membuat salah satu perusahaannya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). (RN)