Ketum DPP KMDT Edison Manurung (kanan atas) memberikan sepatah dua patah kata pada acara melepas jenazah Rosita Uli Purba Ketua DPW KMDT Riau, Kamis (29/7/2021)

Jakarta, innews.co.id – Kepergian Rosti Uli Purba Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) menghadap Sang Khalik, cukup mengagetkan.

“Kami, seluruh Pengurus DPP dan DPW KMDT se-Indonesia sangat turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu Rosti Uli Purba. Tuhan memberi tempat terbaik. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan,” kata Edison Manurung dalam sambutannya secara virtual kepada pihak keluarga, dalam acara khusus yang diadakan DPP KMDT, Kamis (29/7/2021).

Edison menambahkan, sosok Rosti Uli dikenal begitu gigih dalam menghadirkan KMDT di Riau. “Kepedulian dan perhatian almarhumah terhadap bona pasogit begitu besar. Saya kagum dengan inspirasi dan pemikiran beliau dalam memajukan Danau Toba,” tuturnya lagi.

Acara adat pelepasan jenazah Rosita Uli Purba, Kamis, (29/7/2021)

Tidak hanya keluarga besar, sambung Edison, tapi seluruh pengurus DPP dan DPW KMDT se-Indonesia sangat berduka dan merasa kehilangan.

“Pemikiran almarhumah mengenai KMDT akan kami terus perjuangkan sekuat tenaga. Kiranya kita semua selalu diberi kesehatan,” imbuh Edison.

Kepada para pengurus DPW KMDT Riau, Edison berpesan agar tetap menjaga kebersamaan dan kesolidan, sehingga program-program kerja KMDT Riau bisa berjalan dengan baik.

Selain acara dari DPP KMDT, juga ada acara adat dan ibadah gereja yang diadakan dengan protokol kesehatan. Sejumlah pengurus DPP dan DPW KMDT turut serta dalam acara khusus KMDT secara daring ini. Selamat jalan Rosita Uli Purba!

(RN)