DR Oesman Sapta Odang mengibarkan bendera Partai Hanura dalam Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura di JCC, Jakarta, Jumat (24/1/2020)

Jakarta, innews.co.id – Kematangan dan kedewasaan berpolitik membuat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mampu melalui badai dan ujian. Kini, saatnya Hanura bangkit dan menjadi kekuatan politik besar di republik ini.

Penegasan ini secara lugas disampaikan DR. (HC) Oesman Sapta Odang dalam pidato politiknya di Pengukuhan Pengurus DPP Hanura masa bakti 2019-2024 di JCC, Jakarta, Jumat (24/1/2020) malam. Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut, OSO mengatakan, partainya sudah melewati berbagai dinamika organisasi, terutama ketika digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) pemilihan Ketua Umum Partai Hanura.

“Kami (Hanura) telah berhasil melewati dinamika itu hingga para pengganggu Partai Hanura tersebut hengkang dengan sendirinya. Para pecipta riak-riak politik yang mengganggu rumah tangga sendiri pun telah hengkang dari partai ini. “Sebagai warga negara yang berketuhanan, kita telah memaafkan mereka,” kata OSO yang disambut tepuk tangan para hadirin.

OSO juga menambahkan, Hanura sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja partai dan bersyukur penyelenggaraan Munas Partai Hanura berjalan dengan baik. “Sebagai kader Hanura, kita sudah lulus dari ujian yang ada, sudah tidak ada lagi politik menjegal teman seiring apalagi politik menggunting dalam lipatan,” imbuhnya.

Kepengurusan DPP Partai Hanura sekarang ini, kata OSO, sangat solid dan kompak membenahi internal serta akan berjuang dari awal dalam dunia perpolitikan Indonesia.

Ia mengatakan, 34 kepengurusan DPD, 514 kepengurusan DPC dan 873 Anggota DPRD adalah modal besar Partai Hanura untuk bangkit.

“Kita mulai dari nol, dari awal kembali, from Zero to Hero. Mari kita raih masa depan yang lebih gemilang,” seru OSO penuh semangat.

OSO kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Hanura dan didampingi Gede Pasek Suardika sebagai Sekretaris Jenderal. (RN)