Gereja Gabriella Blok EF No. 01, Sentra Onderdil Harapan Indah, Kota Bekasi, disatroni seorang pemuda yang ingin mencuri barang-barang gereja, Minggu (17/10/2021) malam

Bekasi, innews.co.id – Gereja Gabriella Blok EF No. 01, Sentra Onderdil Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, disatroni seorang pemuda yang ingin mencuri barang-barang gereja, Minggu (17/10/2021) malam.

Seorang pria yang masuk ke dalam gereja dan hendak mencuri berhasil dipergoki oleh pendeta yang kebetulan terbangun dari tidur karena mendengar suara berisik.

Untungnya, sebelum aksi pencurian terjadi,
Pendeta jemaat Horas Manalu terjaga dari tidurnya dan langsung meringkus pemuda tersebut.

Dalam unggahan video di akun Instagram @bekasi.terkini, tampak pemuda tanpa perlawanan berhasil ditangkap.

“Telah terjadi kriminal pencurian di lokasi geraja Gabriella blok EF no 01 Sentra Onderdil Harapan Indah Bekasi,” tulis caption akun instagram tersebut seperti dilansir innews.

Dalam keterangan, pelaku masuk ke gereja saat keadaan sepi. Pelaku yang wajahnya terlihat nge-fly ini pun masuk ke ruang pendeta.

Di saat bersamaan, Pendeta Horas Manalu yang saat itu tertidur tiba-tiba saja bangun dan memergoki aksi pelaku. Tanpa melakukan perlawanan pelaku pun dibekuk dan untuk selanjutnya diserahkan ke aparat kepolisian setempat.

Hingga saat ini, pemuda tersebut masih menjalani interogasi di kepolisian setempat. (RN)