Maruarar Sirait Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP)

Subang, innews.co.id – Di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan mencatatkan sejarah kemenangan dua kali berturut-turut, baik dalam Pilpres maupun Pileg di tahun 2014 dan 2019. Diyakini, pada 2024, PDI Perjuangan akan mencatat kembali sejarah kemenangan untuk ketiga kalinya.

Keyakinan ini disampaikan Maruarar Sirait Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) dalam acara ‘Subang Bung Karno Fest 2020’ yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Subang, Minggu (21/6/2020) malam.

Politisi kawakan sekaligus putra dari Sabam Sirait ini menilai, kepemimpinan Megawati yang merupakan anak biologis dan ideologis Bung Karno serta Sekjen Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan berhasil mencatatkan dan membuat sejarah pasca Reformasi.

Ara–sapaan akrab Maruarar mengajak agar tidak meninggalkan sejarah masa lalu dan bagaimana agar mampu membuat sejarah positif bagi bangsa dan negara.

Menurutnya, PDI Perjuangan adalah partai yang berideologi Pancasila dengan sangat jelas, dipimpin ketua umum yang jelas dan juga para akar rumput yang setia. “Kita harus tetap rendah hati, tak boleh sombong. Namun dengan bersama pasti kita bisa,” seru Ara.

Dia juga mengaku bangga dengan kepemimpinan Megawati yang memiliki pemikiran dan juga pengalaman sehingga cepat tanggap dengan menyerukan kader-kader PDI Perjuangan untuk bergotong-royong dengan skala besar.

“Atas arahan Ibu Mega, TMP melakukan gotong royong di 10 provinsi berupa penyemprotan diisfektan, pembagian sembako, masker serta APD. Memang belum banyak, tapi itu yang sudah kita lakukan,” ungkap Ara.

Dia menambahkan, Indonesia akan menjadi bangsa besar bila bergotong-royong serta mengukir prestasi tanpa membedakan suku, agama, ras, dan etnis. (RN)