Menteri Agama dalam webinar yang digagas Kongres Wanita Indonesia (Kowani)

Jakarta, innews.co.id – Menteri Agama Fachrul Razi meminta kaum perempuan terkhusus kaum Ibu bisa memainkan peran penting dalam memasuki era kenormalan baru.

Fachrul mengatakan, para ibu punya peran strategis tidak hanya dalam pengasuhan pendidikan semasa belajar dari rumah, namun juga dalam pembentukan karakter dan akhlak baik.

Hal itu dikatakan Menag dalam webinar bertajuk “Kesiapan Menghadapi Era New Normal dari Perspektif Lintas Agama” yang digelar oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Kementerian Agama, di Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

“Covid telah berdampak pada banyak sektor, tidak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan kesejahteraan. Namun, Covid juga harus menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial dan kerukunan,” ujar Fachrul Razi.

Sementara itu, Ketua Umum Kowani Dr. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., mengatakan, momentum ini menjadi kesempatan untuk memperoleh pencerahan serta motivasi spiritual dalam mempersiapkan diri dan keluarga menghadapi era normal baru dari perspektif lintas agama.

Lebih jauh Menag mengapresiasi peran kaum ibu di masa adaptasi kebiasaan baru. “Kaum ibu telah menunjukkan perannya yang luar biasa. Berkumpul dengan anak di rumah, ibu mendidik budi pekerti dan akhlak mereka dengan berbagai kegiatan produktif,” kata Menag.

Menag juga mengajak Kowani terus berada pada garda terdepan dalam gerakan kepedulian, juga dalam penguatan kerukunan. Apalagi, saat ini Indonesia dan dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. (RN)