Agus Harimurti Yudhoyono memukul gong tanda pembukaan Kongres I IMDI, sayap Partai Demokrat, Sabtu (7/11/2020

Jakarta, innews.co.id – Kongres I Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), di Jakarta, Sabtu (7/11/2020), menetapkan Michael Wattimena sebagai Ketua Umum menggantikan Teuku Riefky Harsya. Sebelumnya, Michael menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMDI.

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut berlangsung meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya berharap IMDI bisa menjadi organisasi sayap yang dapat bersinergisitas dengan partai. Ada di poin 1 dan 6 dari 10 program dan menjadi tanggung jawab IMDI. Program saya yang pertama itu, menyiapkan dan juga mencetak SDM yang unggul dan juga militan,” kata AHY dalam sambutannya.

Michael Wattimena, SE., MM., Ketua Umum IMDI yang terpilih secara aklamasi

Dia juga meminta IMDI dapat menjadi jembatan untuk merangkul kaum muda atau milenial dengan pendekatan yang tepat. “Jangan sampai kaum muda justru menjadi apatis terhadap partai politik. Garaplah anak muda Indonesia, karena jumlahnya sangat banyak di 2024 akan bertambah lagi dibandingkan dengan pemilu,” jelasnya.

“Jangan sampai Partai Demokrat kalah gesit dengan partai lain yang juga melirik anak-anak muda. Dekati mereka dengan pendekatan yang pas, jangan sampai justru membuat mereka illfeel, ajak kaum muda dengan logika,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Michael mengaku akan sepenuhnya menjalankan instruksi yang disampaikan AHY, terutama terkait dengan tiga pilar yang harus dibangun bersama antara organisasi sayap dengan Partai Demokrat.

“IMDI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, kedepan sebagaimana yang disampaikan oleh ketum partai akan menjadi perhatian kami, yakni bagaimana menjembatani organisasi dengan partai dalam rangka kaderasi dan regenerasi. Kita juga harus bersinergisitas dan berkolaborasi dengan partai, dan yang ketiga, akselerasi dan inovasi,” ujar Michael. (RN)