KADIN DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Hj. Diana Dewi menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022)

Jakarta, innews.co.id – Gempa bumi yang telah meluluhlantakkan daerah Cianjur, Jawa Barat, tak luput dari perhatian para pengusaha di DKI Jakarta. Diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta, para pengusaha menunjukkan empatinya dengan memberi bantuan kepada warga yang sementara tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud solidaritas para pengusaha yang terhimpun dalam KADIN DKI Jakarta. Ini bentuk empati kami juga sebagai sesama anak bangsa. Kami terenyuh melihat penderitaan yang dialami warga di Cianjur dan coba meringankan beban mereka,” kata Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Aksi nyata KADIN DKI Jakarta terhadap warga korban gempa bumi di Cianjur

Diana mengakui, tidak mudah bagi warga Cianjur menghadapi bencana yang bukan saja menghancurkan rumah mereka, tapi juga merenggut nyawa sanak keluarga, kerabat, dan teman.

Karenanya, sambung owner PT Suri Nusantara Jaya ini, Kadin DKI Jakarta sebagai wadah pengusaha terpanggil untuk dan membantu warga Cianjur yang terdampak gempa.

Bantuan yang diberikan antara lain, selimut sebanyak 1.200, minyak kayu putih 1.000 botol, pakaian anak-anak dan orang dewasa pria, obat-obatan serta pampers. “Nantinya bantuan akan dibawa oleh Pengurus dan Sekretariat Kadin DKI Jakarta dan diserahkan ke Posko Kadin yang ada di lokasi gempa. Ini untuk memudahkan penyaluran kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut,” jelasnya.

Diana menambahkan, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun KADIN DKI ke-55, yang jatuh pada hari ini. “Dalam ulang tahun KADIN DKI ke-55 ini, kita juga tetap mau menunjukkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” imbuh Komisaris Independen PT Angkasa Pura Support ini.

Diana Dewi turun langsung menghimpun bantuan dari para pengusaha di DKI Jakarta

Dikatakannya, para pengusaha tidak melulu berpikir tentang bisnis, tapi juga memiliki sisi kemanusiaan yang tinggi. “Begitu tahu ada bencana, kami langsung menggalang bantuan kemanusiaan,” ungkap Diana.

Awalnya, kata Diana, dalam rangka Milad Kadin tahun ini, akan diadakan acara lomba catur untuk para anggota. Namun Diana menyarankan kepada pengurus dan panitia untuk tidak mengadakan lomba catur.

“Saya sarankan agar dana yang sejatinya digunakan untuk lomba dialihkan untuk membantu warga Cianjur. Alhamdulillah, panitia dan teman-teman pengurus setuju. Dengan cepat kita persiapkan semua bantuan dan hari ini boleh kami hantar,” tukasnya.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan wujud nyata dari tanggungjawab sosial KADIN DKI Jakarta kepada masyarakat. “Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapinya,” pungkasnya. (RN)