Yance Mote Sekertaris Korwil Dapil III DPD Partai Golkar Meepago (kanan) bersama salah seorang murid SMP yang tampak begitu bersemangat ke sekolah

Meepago, innews.co.id – Satu per satu wilayah Papua, perlahan tapi pasti mulai pulih. Tidak hanya dari sisi aktifitas masyarakat di keseharian, namun proses belajar mengajar pun sudah dilakukan secara tatap muka.

Seperti yang terjadi di Meepago, Nabire, mulai Senin, 9 November 2020, para pelajar di wilayah tersebut telah memasuki era new normal, dengan belajar langsung di sekolah. Tampak para pelajar begitu gembira dan antusias dengan mulai dibukanya proses belajar tatap muka ini.

“Kami, DPD Partai Golkar Dapil III Meepago, menyambut baik kondisi new normal dengan dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka,” ujar Yance Mote Sekretaris Korwil III Meepago dan DPD I Partai Golkar Provinsi Papua, dalam pesannya kepada innews, Senin (9/11/2020).

Dengan belajar tatap muka ini, lanjut Yance, diharapkan para siswa dan siswi bisa semakin bersemangat belajar. Selain itu, para guru juga dapat lebih maksimal lagi dalam mentransformasi ilmunya kepada peserta didik.

“Tentu kami sangat senang dengan dimulainya new normal ini. Kita tentu berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa benar-benar berlalu, tidak hanya dari Papua, tapi juga dari Indonesia,” kata Yance lagi.

Yance yang juga dikenal sebagai Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Papua ini menegaskan, Partai Golkar akan berada di garda terdepan untuk mengawal kemajuan sumber daya manusia, terlebih generasi muda di Meepago. “Kami tentu rindu lahir putra-putri Papua yang unggul, cerdas, dan berkarakter baik,” tambahnya seraya mendoakan, semoga Tuhan memberkati anak-anak Papua di Meepago. (RN)