Jakarta, innews.co.id – Ikatan Notaris Indonesia (INI) telah siap menyelenggarakan pertemuan akbar notaris dunia ke-29 dalam event 29th International Congress of Notaries di Jakarta, 27-30 November 2019.

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum INI Yualita Widyadhari di sela-sela Pengukuhan Pengurus Pusat INI di Balai Kartini, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia periode 2019-2022

Menurut Yualita, sejauh ini pihaknya sudah koordinasi soal akomodasi dan tempat penyelenggaraan yang representatif. “Acara ini dihadiri oleh perwakilan notaris dari 88 negara. Diperkirakan jumlah peserta mencapai lebih dari 1.000 orang. Jadi, semua harus dipersiapkan dengan baik,” jelas Yualita.

Beberapa hotel di Jakarta sudah dibooking untuk keperluan penginapan peserta nanti. “Dari sisi acara juga harus dipersiapkan sebaik mungkin agar semua bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara itu dari sisi dana, Yualita mengaku, pihaknya akan mencari sponsor karena supporting dana sifatnya mandiri.

“Saya bersyukur pemerintah ikut mendukung. Salah satunya kami mengajukan ada standing party yang dibidani oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada para peserta Kongres Internasional nanti,” urai Yualita.

Dari sisi keamanan sendiri, Yualita memastikan semua peserta bisa aman dan tenang sepanjang penyelenggaraan acara. (RN)