Oesman Sapta Odang Ketua DPD RI

Jakarta, innews.co.id – Public Relations Indonesia menobatkan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai komunikator terbaik pada ajang penghargaan Best Communicators 2018, kategori Kepala Lembaga.

Senator asal Kalimantan Barat itu menyatakan akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi, khususnya dalam meningkatkan peran dan kinerja lembaga DPD RI.

“Sebenarnya kami hanya bekerja sebaik mungkin tanpa berpikir akan ada award, namun ternyata diberikan penghargaan seperti ini, jadi saya berterima kasih,” kata OSO dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/11).

Ini bukan pertama kalinya penghargaan diterima oleh RI 7 itu. Sebelumnya, OSO meraih Lifetime Achievement dalam Global Leadership Awards 2016 dan penghargaan Anugerah Utama Gatra Kencana di tahun 2018.

Sementara itu, founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan, menjelaskan tentang mekanisme penilaian award tersebut. Dalam pengambilan keputusan, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan media monitoring, Indonesia Indicators.

“Dengan cara menghimpun data sepanjang 1 Januari–30 September 2018, untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif pada 17 media cetak mainstream nasional,” kata Asmono. (RN)