Otty Hari Chandra Ubayani, SH., M.Kn., MH., Ketua Umum IKANOT UNDIP

Jakarta, innews.co.id – Membangun kebersamaan dan saling mendukung satu sama lain bisa menghasilkan kemandirian. Sikap iri, dengki, dan nyinyir diantara sesama anggota hanya akan melemahkan organisasi.

Penegasan ini disampaikan Otty Hari Chandra Ubayani, SH., M.Kn., MH., ketika ditanya resep langgengnya sebuah hubungan pertemanan dalam sebuah organisasi, di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP), di Hotel Arya Duta, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) siang.

Menurut Otty, sejatinya setiap alumni dari Undip memiliki keterbebanan untuk ikut serta membesarkan kampus. Jangan karena sudah tamat seolah putus hubungan.

Otty Hari Chandra Ubayani, SH., M.Kn., MH., Ketua Umum IKANOT Undip bersama Direktur Jenderal Pajak

“Hubungan dengan para alumni dan pihak kampus harus tetap dijaga. Jangan membantu almamater menjadi beban, lakukan dengan senang hati. Kita lahir dari ‘rahim’ yang sama, karena itu kita harus selalu ingat dengan ‘ibu’ yang melahirkan kita,” urai Otty yang juga Ketua Umum Ikanot Undip ini.

Pihak kampus, lanjut Otty yang juga seorang Notaris/PPAT ini, juga membutuhkan peran nyata dari para alumninya.

“Kita juga harus selalu membina hubungan baik dengan para alumni. Dengan bergabung di IKA Undip, maka kita tetap bersama-sama memberi perhatian, baik terhadap kampus maupun para junior,” imbuhnya.

Otty menambahkan, dalam berorganisasi, harusnya kita bersyukur bila melihat teman yang sukses. “Justru harusnya kita bersyukur bila teman kita bisa sukses. Paling tidak kita ikut andil didalamnya, mungkin melalui doa yang selalu kita pohonkan untuk teman-teman kita,” ujar Otty.

Para alumni berswa foto

Dia berkeyakinan kalau kita saling mendukung satu sama lain, maka buka hanya bisa sukses secara pribadi, tapi organisasi pun dapat mandiri. “Udah gak zaman deh nyinyir dengan kesuksesan orang lain. Sekarang zamannya membangun jaringan seluas-luasnya. Miliki sikap hati yang baik dan pikiran bersih dalam berorganisasi,” tukasnya.

Otty Ubayani bersama Rektor Undip

Kedepan, ia yakin, IKA Undip akan lebih berkiprah dan memberi nilai positif, bukan hanya bagi kampus, para junior, tapi juga untuk alumni-alumninya. “Pihak kampus tetap membutuhkan kita. Berikan sumbangsih nyata untuk kampus yang kita cintai,” pungkas Otty. (RN)