Otty Hans Verhoven bersama sang adik Otty Ubayani dalam penyelenggaran Line Dance on the Street di Kota Lama, Semarang, Minggu (22/9/2019) malam

Semarang, innews.co.id – Pertunjukan line dance on the street bisa jadi atraksi unggulan di sepanjang Jalan Mpu Tantular, Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu nampak saat penyelenggaraan Festival Kota Lama Indische Parade Line Dance on the Street, Minggu (22/9/2019) malam. Penyelenggaraan ini terkait visi Kota Lama Menyongsong Destinasi Wisata Dunia.

Mengingat tempat terbatas, acara akbar ini dihadiri sekitar 700 orang. Animo masyarakat begitu besar. Ini nampak dari masih banyak yang waiting list.

Saling berbaur dan menikmati dalam acara line danca di Kota Semarang, Minggu (22/9/2019) malam

Acara ini merupakan kolaborasi Kota Lama Semarang dengan Akasa Panitypan (Akasa Perkumpulan Seni Otthy Panoedjoe) yang ada di Ungaran.

Pada kesempatan ini dihadirkan komunitas dansa yang ada seperti ILDI dan lainnya. Hadir pula para pimpinan ILDI Indonesia, para pimpinan dan peserta komunitas-komunitas dansa yang ada di Semarang dan wakil-wakil daerah Jateng, DIY, sampai DKI. Ada juga masyarakat yang menyukai line dance serta masyarakat anggota dari komunitas dancer yang ingin ber-linedance.

Otty Hans Verhoven Pimpinan Akasa Panitypan menjelaskan, line dance sangat tepat menjadi sarana hiburan yang menarik. Selain itu, lanjut Otty, yang utama menyehatkan badan. Dapat berpikir positif dengan baik.

Pagelaran line dance on the street di Semarang begitu memukau, Minggu (22/9/2019)

Otty menjelaskan pula beberapa manfaat dengan rajin ikut line dance diantaranya, Sehat lahir batin; Dapat berpikir positif; Awet muda dan cantik; Pedancer mengurangi makan hewan berkaki 4, perbanyak makan sayur, dan makanan yang fresh. Ini akan mengurangi emosi dan dapat melakukan perbuatan dan perkataan yang baik; Menjadi ikhlas dan penyabar; dan Selalu bersyukur.

Otty meyakini, dengan ini semua kita menjadi manusia yang dapat merasakan kebaikan, keadilan, kebenaran dan dapat menjalankan “kasih” dengan utuh serta dapat selalu sukacita. (RN)