Masyarakat Tionghoa Karawang (MASTIKA) serahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang diterima langsung Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, di Makodim 0604, Karawang, Selasa (5/5/2020)

Karawang, innews.co.id – Rasa kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang merebak begitu masif di Tanah Air, mendorong banyak komunitas masyarakat turun tangan, saling membantu meringankan beban hidup.

Seperti yang dilakukan Masyarakat Tionghoa Karawang (MASTIKA) dengan memberikan sumbangan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Karawang, khususnya mereka yang berekonomi lemah atau para pekerja yang di-PHK sebagai imbas virus korona.

Bupati Karawang menyampaikan rasa terima kasih untuk perhatian Masyarakat Tionghoa Karawang atas bantuan sembako yang diberikan, di Makodim 0604, Selasa (5/5/2020)

Secara khusus bantuan yang diserahkan oleh Gianti Setiawan Ketua Panitia Bakti Sosial MASTIKA diterima langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, di Makodim 0604, Karawang, Selasa (5/5/2020). Juga tampak hadir Dandim, Kapolres, dan sejumlah pejabat di Kabupaten Karawang serta masyarakat Tionghoa.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang kehilangan pekerjaan dan lesunya ekonomi sebagai dampak dari virus korona. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami warga Tionghoa kepada saudara-saudara kita. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang sedang membutuhkan,” tutur Gianti dalam siaran persnya, Selasa (5/5/2020).

Gianti Setiawan Ketua Panitia MASTIKA (ketiga dari kiri) bersama Dandim 0604 saat menyerahkan bantuan kepada Pemkab Karawang, Selasa (5/5/2020)

Tidak itu saja, Gianti berharap bantuan ini bisa tepat sasaran. “Banyak masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Karena itu, melalui Pemerintah Kabupaten Karawang kita harap bisa disampaikan kepada pihak-pihak yang memang membutuhkan,” imbuh Gianti.

Pada kesempatan itu, Bupati Karawang mengatakan, bantuan dari warga Tionghoa tersebut akan disalurkan melalui satuan gugus tugas (Satgas) bidang logistik dan perekonomian yang membidangi. Sehingga, bantuan akan tersalurkan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

Gianti Setiawan dan perwakilan dari MASTIKA bersama Kapolres Karawang

Bupati Cellica juga menjelaskan, Pemkab Karawang terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan Presiden RI. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, meliburkan sekolah dan menghentikan sementara waktu kegiatan yang bersifat mengundang massa. Serta percepatan penanganan melalui satuan gugus tugas (Satgas) yang dibentuk setiap daerah.

Secara khusus, Bupati Karawang memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada MASTIKA. “Terima kasih kepada saudara kami warga Tionghoa Karawang karena telah membantu kami. Selalu menunjukkan empati kemanusiaan kepada masyarakat dalam situasi seperti sekarang ini,” ujar Bupati.

Gianti Setiawan saat memghadiri jumpa pers di Makodim 0604, Selasa (5/5/2020)

Paket sembako yang dibungkus dengan tas unik berwarna merah dan hijau tersebut secara simbolis diserahkan kepada Bupati untuk selanjutnya diteruskan kepada warga Karawang. (RN)