Firman Jaya Daeli (kiri) bersama Komunitas ONKP Resort Jawa membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Jakarta, innews.co.id – Komunitas gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Resort Jawa bersama Firman Jaya Daeli mengadakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu.

Menurut Firman, saat ini bangsa Indonesia mengalami pergumulan sosial dan ekonomi akibat Covid-19. Untuk itu, ONKP terpanggil secara serius dan tulus untuk berbagi kasih dan berkat, khususnya bagi warga yang terdampak langsung korona.

Komunitas ONKP Resort Jawa bersama Firman Jaya Daeli tengah bersiap membagikan paket sembako kepada warga masyarakat di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek

ONKP Resort Jawa yang berkedudukan di Jakarta dan dipimpin oleh Praeses Pdt. Etika Hia bersama Firman Daeli membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Jabodetabek dan sejumlah titik lainnya. “Mungkin dari sisi jumlah terbilang sedikit, namun kami berharap kiranya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkannya,” imbuh Firman.

Ditambahkannya, ONKP terpanggil untuk setia membangun kesatuan, keutuhan, kebersamaan, dan kegotongroyongan. Juga setia menumbuhkan pelayanan, penguatan, penghiburan, dan pengharapan. Serta setia mengembangkan semangat dan optimisme di tengah-tengah warganya pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya. “Melalui berbagi kasih dan berkat, ONKP Resort Jawa melaksanakan aksi pelayanan dan pengabdian sosial kemanusiaan,” ujar Firman.

Warga yang terdampak korona mendapat paket sembako dari Komunitas ONKP Resort Jawa dan Firman Jaya Daeli

Lebih jauh dikatakannya, kepedulian ini adalah penanda simbolik yang otentik dan konkrit untuk mengingatkan dan membumikan salah satu hakikat keberadaan ONKP.

“Hakikat tersebut untuk menjawab dan menyatakan tugas panggilan pelayanan yang sesungguhnya. Seluruh dunia, pun komunitas ONKP, tengah mengalami pergumulan umum dan tantangan universal. Namun hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak bergerak dan berbuat. Juga bukan merupakan halangan dan hambatan bagi ONKP untuk melayani dan berbagi. Justru inilah peluang dan kesempatan untuk segera dan selalu bersaksi, bersekutu, dan melayani,” pungkas Firman. (RN)