Hj. Susi Andrianis menyerahkan bantuan secara simbolis melalui program SGR Peduli

Bekasi, innews.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19, PT Putratama Satya Bhakti secara marathon memberikan bantuan ke berbagai tempat di masa pandemi ini.

Melalui program ‘SGR Peduli’ PT Putratama Satya Bhakti secara marathon memberikan bantuan ke berbagai tempat di masa pandemi ini

Bantuan berupa paket sembako dari perusahaan berskala nasional ini diberikan ke beberapa tempat antara lain, Yayasan Rehabilitasi orang stres yang menampung 450 jiwa, Yayasan Alfajar Berseri di Bekasi, Panti Werda Bina Bhakti (Bekasi), Pondok Pesantren Yayasan Yatim Piatu Al Baraqah (Pondok Gede), para pengemudi ojek online, pedagang asongan, dan warga serta Perangkat Desa Cikalong Ujungkulon, Cianjur. Selain itu, seluruh karyawan yang tersebar di 48 titik Jabodetabek.

Penyerahan bantuan ke Pondok Pesantren Al Baraqah Pondok Gede

Ribuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, sarden, teh celup, gula, susu, molto, biskuit, handbody, sabun, sunlight, dan masker dibagikan ke seluruh tempat tersebut. Melalui peogram “SGR PEDULI’ (Service Gagak Rimang) para staf perusahaan dikerahkan untuk turun membagikan paket sembako.

Driver ojek online mendapat bantuan paket sembako dari PT Putratama Satya Bhakti

“Kami bersyukur dengan izin dan ridha-Nya bisa berbagi dengan banyak orang, terutama mereka yang terdampak Covid-19,” kata Hj. Susi Andrianis, S.Sos., S.Psi., MM., Presiden Direktur PT Putratama Satya Bhakti, dalam siaran persnya kepada innews, Sabtu (23/5/2020).

SGR Peduli salurkan bantuan ke berbagai tempat

Melalui bantuan ini, Susi berharap bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kiranya masyarakat bisa merasa terbantu, terutama ditengah wabah korona ini,” ujarnya lirih.

Pemberian bantuan ke Yayasan Yatim Piatu

Menurutnya, setiap tahunnya, perusahaan yang dipimpinnya rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat. “Semoga Allah membukakan pintu rejeki bagi usaha kami agar terus diberikan kesempatan berbagi kebaikan terus menerus,” imbuh Susi yang juga Wakil Ketua Umum II DPP IWAPI yang membidangi Kebendaharaan, Sosial, dan CSR ini.

Bantuan paket sembako diberikan ke Yayasan Rehabilitasi untuk orang stres

Lebih jauh Susi mengatakan, dengan rajin berbagi pada sesama, maka sekaligus melatih diri untuk menjadi jati diri yang baik dan juga sebagai relaksasi. “Banyak manfaat bila kita berbagi dengan sesama. Selain mengurangi stres, manfaat berbuat baik adalah meningkatkan hubungan emosional antara kita dengan orang-orang di sekitarnya. Rajin berbuat baik ternyata juga bisa memengaruhi keseimbangan kimiawi dalam jantung kita. Namun, semua itu semata-mata hanya karena mengharap ridha Allah untuk mencapai berkah-Nya,” jelasnya.

Warga terdampak Covid-19, mendapat bantuan melalui program ‘SGR Peduli’

Susi juga berharap masyarakat bisa benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak, hindari kerumunan, memakai masker saat keluar rumah, raji cuci tangan, dan menerapkan pola hidup sehat. “Dengan mengikuti anjuran pemerintah, insyaallah kita akan terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (RN)