Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menerima penghargaan MURI

Jakarta, innews.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berhasil menorehkan prestasi rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Mencanting Batik yang melibatkan ASN dan Masyarakat se-Jakarta Timur Bersama Rolupat dengan 1.000 peserta secara daring, Selasa (12/10/2021).

Alhamdulillah, hari ini Pemkot Jakarta Timur mendapat rekor MURI. Tapi yang terpenting bukan sekedar rekor MURI-nya, tapi budaya kita bisa dilestarikan di Jakarta Timur dengan cara membatik,” kata Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Baginya, budaya membatik dan batik itu sendiri adalah warisan dari leluhur yang harus diteruskan ke generasi milenial melalui membiasakan mencanting batik. Dengan pembiasaan tersebut, mencanting batik juga bisa menjadi peluang bisnis, salah satunya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ada 85 titik lokasi mencanting batik di wilayah Jakarta Timur dengan melibatkan seluruh ASN dari 10 Kecamatan, dan 65 Kelurahan se-Jakarta Timur, yang berpusat di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Prestasi Pemkot Jaktom ini juga menuai pujiam dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. “Keren! Selamat untuk Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan seluruh warga Jaktim,” puji Ariza dalam akun instagramnya, Jumat (15/10).

(BY)