Bayu Oke pemilik showroom Auto Trust sekaligus pengelola Bursa Mobil Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Jakarta, innews.co.id – Pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), terkhusus di wilayah DKI Jakarta, memberi angin segar bagi para pelaku usaha mobil bekas (mobkas) di Ibu Kota, yang selama pandemi terpuruk.

“Pelonggaran PPKM dan semakin landainya kasus positif Covid-19 membuat bisnis mobkas mulai menggeliat kembali,” kata Bayu Oke pemilik showroom Auto Trust sekaligus pengelola Bursa Mobil Bella Terra kepada innews, Sabtu (25/9/2021).

Berbagai merek mobil tersedia di Auto Trust dan Bursa Mobil Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Dia menjelaskan, dalam beberapa bulan belakangan, angka penjualan sudah mulai membaik. “Alhamdulillah, sudah mulai ada peningkatan,” ujarnya.

Ini juga didukung dengan pembukaan pusat-pusat perbelanjaan, termasuk bursa mobil Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Pembukaan mal dan bursa mobil sesuai arahan pemerintah, membuat pengunjung mulai ramai, termasuk ke Auto Trust, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang Oke.

Deretan mobil mewah menghiasi bursa mobil Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta

Para peminat mobkas, kata Oke, terbilang meminati berbagai unit mobil, baik buatan Eropa, Jepang, maupun Korea. Pembelian mobil di Auto Trust kian mudah. Fasilitas pembayaran yang disupport oleh BRI Finance dan Mega Finance membuat pembeli kian dimanjakan. “Di Auto Trust, tersedia unit mobil dari berbagai merek, dari low segment sampai premium car ada,” papar Oke.

Lebih jauh Oke mengatakan, di awal PPKM sempat terjadi penurunan harga. Namun seiring menurunnya kasus Covid-19, harga pun kembali normal.

Deretan mobil second di Bursa Mobil Bella Terra bisa diperoleh baik dengan cash atau credit

Dirinya berharap pandemi di Indonesia bisa segera dapat diatasi sehingga perekonomian bisa pulih seperti sedia kala. “Tidak hanya perekonomian, tapi kesehatan masyarakat juga kian terjaga. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi agar tercipta herd immunity,” pungkasnya. (RN)