Jakarta, innews.co.id – Pemukulan kentongan yang dilakukan oleh Ketua Umum K3 Angelica Tengker menandai dibukanya serangkaian acara selama tiga hari yang diadakan dalam rangka ulang tahun Kerukunan Keluarga Kawanua (K3), di Anjungan Sulawesi Utara,Taman Mini Indonesia Indah, Jumat, (24/5).

Sejumlah tokoh Minahasa dan Sulut tampak hadir pada kesempatan tersebut. Jajaran foto-foto sejarah K3 menjadi semarak karena setiap yang hadir bisa menyaksikan perjalanan panjang yang telah dilalui oleh K3 sebagai wadah warga Minahasa di perantauan.

Benny Tengker tengah menyaksikan pameran foto

Dalam keterangan persnya, Angelica mengatakan, pihaknya sangat bersyukur K3 memasuki usia 45 tahun. “Ini semua karena kasih anugerah Tuhan ditengah banyaknya tantangan yang kita hadapi. Karena itu, pada kesempatan ini, kita mau bukan saja menyajikan pentas budaya dan kesenian, tapi juga perayaan Paskah yang akan diadakan di Jakarta Convention Center, Minggu (27/5).

Sementara itu, Ivan Pelealu, Ketua Panitia mengatakan, “Kita tentu berharap ke depan K3 bisa lebih banyak berbuat bagi warga Minahasa di perantauan. Ini penting karena wadah ini juga harus mengedepankan prinsip tolong menolong,” urainya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon di sekitar anjungan yang dilakukan oleh panitia dan pengurus. Juga Benny Tengker turut serta menanam pohon. Berbagai acara bakal digelar di JCC, Sabtu dan Minggu (26-27/5). Diharapkan warga Minahasa dan Sulut di Jabodetabek berbondong-bondong menghadiri acara tersebut. (RN)