Jakarta, innews.co.id – Per September ini, tercatat sudah 1.150 anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta cair dananya.

Pencairan dana oleh Pengurus KSP Insodurya ini dilakukan di Grha Surya, Setiabudi Jakarta Selatan bagi anggota dengan dana di bawah Rp500 juta.

Para nasabah mengaku bersyukur akhirnya dana mereka bisa dicairkan. “Ini sebagai bukti komitmen managemen KSP terhadap anggotanya,” ujar nasabah bersepakat.

Sementara itu, Pengurus KSP Indosurya Cipta, Sonia menerangkan, hingga saat ini sudah sebanyak 1.150 anggota yang mencairkan dana dan tidak tidak ada masalah dalam pengurusan dana anggota. “Pencairan sesuai tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki anggota koperasi,” jelasnya.

Untuk pemilik dana di bawah Rp 500 juta, pencairan paling lama adalah 3 tahun. “Untuk pencairan tahap kedua dicairkan pada Oktober. Kita ada juga posko di kota besar seperti Medan, Surabaya, Bandung, untuk mengakomodir anggota yang berada di luar kota. Mereka kirim dokumen, kita jalankan dari pusat. Jadi pencairan dana tetap diatur dari pusat,” tukas Sonia. (IN)