Suhendra Asido Hutabarat Ketua DPC PERADI Jakarta Barat, turun langsung menyerahkan donasi kepada para korban erupsi Gunung Semeru

Jakarta, innews.co.id – Tak hanya membantu masyarakat dalam mencari keadilan, para advokat yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Jakarta Barat pimpinan Suhendra Asido Hutabarat juga berempati terhadap musibah yang dialami warga di sekitar Gunung Semeru, Jawa Timur. Erupsi yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut, tidak hanya memakan korban jiwa, tapi juga banyak warga kehilangan harta benda.

Hasil penggalangan donasi yang dilakukan saat Perayaan Natal Peradi Jakbar, 17 Desember lalu, secara langsung diberikan kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Asido Hutabarat bersama para pengurus Peradi Jakbar bersama PBH Peradi Lumajang

“Peradi Jakarta Barat terpanggil sebagai wujud rasa cinta kasih dan kepedulian agar korban lebih semangat dan tabah dalam menghadapi musibah dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Asido dalam keterangan resminya yang diterima innews, Senin (3/1/2021).

Asido menjelaskan, bantuan yang diberikan dalam rangka Peradi Jakarta Barat Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru. “Sebagai sesama anak bangsa kita harus berempati terhadap saudara-saudara kita yang tengah ditimpa musibah. Kita doakan para pengungsi tetap semangat dan keadaan bisa kembali pulih,” ujarnya.

Dijelaskan pula, bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai. Terdapat lebih dari 100 paket berisi uang tunai dan bingkisan sembako yang dibagikan ke masyarakat di beberapa tempat.

Tak lupa Asido menyampaikan apresiasi terhadap rekan-rekan sesama advokat, terkhusus di Jakarta Barat yang telah ikut berpartisipasi dan memberikan donasinya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Rhen Situmorang mengajak semua pihak mendoakan agar keadaan segera membaik danĀ agar warga terdampak erupsi dapat beraktivitas seperti semula. (RN)