PERADI Jakarta Barat dibawah kepemimpinan Suhendra Asido Hutabarat mengisi Perayaan Natal 2021 dengan menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Hotel Aston Grogol, Jumat (17/12/2021)

Jakarta, innews.co.id – Sebagai bentuk empati dan kemanusiaan sesama anak bangsa, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat mengadakan penggalangan donasi untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan donasi dilakukan bersamaan dengan Perayaan Natal Peradi Jakbar di Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Penyalaan lilin Natal pada Perayaan Natal PERADI Jakarta Barat

“Perayaan Natal bertema ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’ ini ‎merupakan kali pertama dibawah kepengurusannya usai dilantik Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan, 26 November lalu,” kata Suhendra Asido Hutabarat Ketua Peradi Jakbar dalam keterangan persnya, Senin (20/12/2021).

Asido menjelaskan, perayaan Natal kali ini juga dihadiri anak-anak Panti Asuhan, dan sekaligus diberikan santunan oleh Peradi Jakbar. “Kami berikan santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Anugerah, rumah pemulihan serta persembahan untuk diberikan bagi korban erupsi Gunung Semeru,” terang Asido.

Menurutnya, Peradi Jakbar telah melakukan serangkaian kegiatan sosial dan keagamaan seperti, bakti sosial Ramadhan, buka puasa bersama, program Peradi Jakbar peduli yang memberikan santunan.

Dia menjelaskan, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung dan memunculkan berbagai keterbatasan, termasuk ekonomi, namun tidak menyurutkan para advokat, baik yang merayakan Natal dan tidak, tetap mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudaranya.

“Peradi Jakbar terpanggil untuk menyelenggarakan Perayaan Natal dan juga misi kemanusiaan, dengan semangat kemanusiaan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 Peradi Jakbar Vanly Vincent Pakpahan mengatakan, panita perayaan Natal ini ‎bukan hanya advokat yang beragama Kristen, tetapi lintas agama. “Peradi Jakbar merayakan Natal dengan menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya. (RN)