Semarang, innews.co.id – Perempuan Indonesia yang tergabung dalam Suara Perempuan untuk Jokowi (Super Jokowi) memastikan akan menghimpun suara perempuan Indonesia guna memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada pemilihan Presiden tahun depan.

Deklarasi Super Jokowi dilakukan di Semarang, Jumat (28/9). Koordinator Super Jokowi Ida Fauziah yang juga pasangan Sudirman Said pada pilgub Jawa Tengah, Januari lalu mengatakan, “Saya datang bersama tim pemenangan Jokiwi-Ma’ruf untuk menggerakkan kaum perempuan dan secara bulat bertekat memenangkan pasangan nomor urut 1”.

Deklarasi berlangsung meriah dan diikuti ratusan wanita berbagai usia terutama ibu-ibu rumah tangga.

Teriakan dan dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin terus berkumandang sejak pagi.

Ida Fauziah terus menggelorakan semangat para wanita yang datang dari berbagai daerah untuk memberikan suaranya pada Pilpres 2019 mendatang kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Jangan terpengaruh terhadap pasangan lain yang kini mendekati ibu-ibu,” tambah mantan Ketua Umum Fatayat PBNU ini.

Dukungan kaum perempuan akan terus dioptimalkan menjadi pendulang suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Saat ini pihaknya melakukan kerja nyata di lapangan untuk mengajak dan mengambil hati kaum perempuan.

Tidak hanya di Jateng, ujar Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini, Super Jokowi telah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia. (RN)