Anggota DPR RI periode 2014-2019 Rahayu Saraswati

Jakarta, innews.co.id – Anggota DPR RI periode 2014-2019 Rahayu Saraswati menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Walikota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020 mendatang. Meski begitu, ia masih menunggu arahan DPP Partai Gerindra.

Tidak itu saja, kepada innews, Selasa (23/6/2020), Saraswasti mengatakan, maju tidaknya ia juga tergantung pada hasil kesepakatan koalisi.

“Sembari menunggu arahan pimpinan partai, saya terus mempersiapkan diri dan berdoa memohon arahan juga dari Tuhan untuk dibukakan jalan yang terbaik,” aku wanita cantik ya tak lain adalah putri putri dari Hashim Djojohadikusumo dan keponakan dari Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini.

Sejauh ini, lanjut Sara–sapaan akrab Saraswati, DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan telah melakukan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. “Jadi rekomendasi/SK akan bergantung pada hasil kesepakatan koalisi,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diusulkan untuk maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada pilkada 2020 mendatang.

Munculnya nama Sara, lanjut dia, diusulkan oleh DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan, dan DPDPartai Gerindra Banten. “Rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pimpinan daerah Kota Tangsel,” buka Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (23/6/2020).

Usulan tersebut, kata dia, akan diproses oleh DPP Gerindra. Termasuk dengan siapa nantinya Partai Gerindra akan berkoalisi. “Itu akan diputuskan dalam waktu dekat,” tegas Dasco. (RN)