Pisah sambut Kapusjarah TNI dari Brigjen TNI Prantara Santosa kepada Kolonel Inf. Triwahyu Mutaqin Akbar, Senin (3/5/2021)

Jakarta, innews.co.id – Beberapa waktu lalu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, melakukan mutasi terhadap 151 perwira tinggi di lingkungan TNI.

Salah satunya adalah Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) yang menempati posisi baru sebagai Kapuspen TNI, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapusjarah TNI.

Acara sertijab Kapusjarah TNI dilakukan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (30/4/2021) yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersamaan dengan penyerahan jabatan Komandan Sekolah Komando (Dansesko) TNI dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Komandan Kodiklat) TNI

Jabatan Kapusjarah TNI kini diduduki oleh Kolonel Inf. Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos. Acara serah terima jabatan Kapusjarah TNI dilakukan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (30/4/2021) yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersamaan dengan penyerahan jabatan Komandan Sekolah Komando (Dansesko) TNI dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Komandan Kodiklat) TNI.

Pada 3 Mei 2021, diadakan acara pisah sambut Kapusjarah TNI di Pusat Sejarah TNI, Jakarta, antara Brigjen TNI Prantara Santosa dengan Kolonel Inf. Triwahyu Mutaqin Akbar.

Serah terima dari istri Brigjen TNI Prantara Santosa, kepada istri
Kolonel Inf. Triwahyu Mutaqin Akbar

Kepada innews, Prantara Santosa mengatakan, dirinya bersyukur bisa mengakhiri pengabdian di Pusjarah TNI dengan baik dan saat ini menyerahkan tongkat estafet kepada Triwahyu Mutaqin. “Saya berharap kedepan Pusjarah TNI akan semakin baik lagi, apalagi saat ini tengah dikerjakan revitalisasi Museum Satriamandala dan renovasi Museum Dharma Pertiwi,” kata Prantara.

Lebih lanjut Prantara berujar, “Terima kasih kepada seluruh staf untuk dukungan selama saya bertugas di Pusjarah TNI”.

Kolonel Inf. Triwahyu Mutaqin Akbar dan Brigjen Prantara Santosa meneruskan pengabdian di tempat baru

Sementara itu Triwahyu Mutaqin mengatakan, dirinya tentu akan meneruskan program-program kerja yang sudah berjalan, bahkan menuntaskannya. “Saya berharap dukungan dari berbagai pihak agar sejarah TNI bisa semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” tuturnya. (RN)