Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Sumatera Utara secara rutin berbagi sedekah bagi masyarakat di masa pandemi

Medan, innews.co.id – Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Sumatera Utara secara rutin berbagi sedekah bagi masyarakat di masa pandemi. Bahkan, sejak awal pandemi, secara bergotong royong para pengurus dan anggota PITI Sumut terus menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk.

Seperti yang dilakukan, Sabtu (7/8/2021), dibagikan nasi kotak kepada para pengendara becak di Medan, yang meliputi daerah Krakatau, Glugur, Helvetia Sumatra, Yuki Simpang Thamrin, dan sekitarnya. Para pengurus dan relawan PITI dengan sabar menunggu para pengemudi becak yang melintas untuk dibagikan nasi kotak.

Para relawan dan pengurus PITI Sumut aktif berbuat bagi masyarakat di masa pandemi

Aksi ini, menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PITI Sumut, Rudy Wijaya, merupakan wujud kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang saat ini tengah didera pandemi Covid-19.

“Wabah Covid-19 telah membuat kehidupan masyarakat menjadi kacau balau, termasuk para pengendera becak. Penumpang sepi dan pendapatan harian pun menurun drastis. Untuk itu, PITI hadir dengan memberi sedikit bantuan kepada mereka,” kata Rudy.

Nasi kotak dibagikan secara gratis kepada pengemudi becak di Medan, Sabtu (7/8/2021)

Tampak jelas antusias para pengemudi becak saat dibagikan nasi kotak yang diisi hidangan yang sehat. Tidak hanya kepada pengemudi becak, sebelumnya PITI Sumut juga membagikan sedekah kepada para driver ojek online dan masyarakat.

“Apa yang kami berikan tidak seberapa. Namun, kami berharap itu bisa membantu saudara-saudara kita, memenuhi kebutuhan makanan mereka,” kata Rudy.

Menurutnya, aksi sosial PITI Sumut ini akan terus berlanjut dan menyasar berbagai kelompok masyarakat. (RN)