Subiyanto Notaris/PPAT di Sidoarjo, hari ini, berpulang ke Rahmatullah

Surabaya, innews.co.id – Berita duka kembali membahana di kalangan Notaris/PPAT di Indonesia. Setelah berjuang beberapa hari di ruang isolasi karena diduga terpapar Covid-19, Subiyanto Notaris/PPAT di Sidoarjo, hari ini, berpulang ke Rahmatullah.

Subiyanto yang dirawat di RS Husada Utama, Surabaya, sejak Minggu (4/10/2020), sekitar pukul 01.10 WIB pagi menghembuskan nafas terakhir.

Padahal, sebelumnya, melalui Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Sidoarjo Mohamad, dikabarkan kondisi Subiyanto sudah membaik.

Pun sempat beredar informasi bahwa Subiyanto membutuhkan plasma darah dari mantan penderita (penyitas) Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dengan menunjukan minimal dua kali bukti swab (hasil negatif). Kebutuhannya sebanyak dua kantong darah.

Ketika dikonfirmasi, Isy Karimah Syakir Ketua IPPAT Jawa Timur membenarkan hal tersebut. “Benar, mas Subiyanto telah berpulang,” ujarnya.

Kami, lanjutnya, segenap PPAT di Jawa Timur, bahkan seluruh Indonesia menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya rekan kami Subiyanto, Notaris/PPAT Sidoarjo. “Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” ucapnya lirih.

“Sebagai orang yang beriman saya percaya bahwa kelahiran, kematian, jodoh, rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Dan, sebagai seorang Muslim, saya meyakini semua itu sudah tercatat di lauhulmahfuz (kitab tempat Allah menuliskan segala seluruh catatan kejadian di alam semesta),” tambah Isy.

Ditambahkannya, seluruh panitia pelaksana HUT IPPAT ke-33 sudah melakukan swab test dengan hasil negatif. Isy mengimbau, kepada seluruh Notaris/PPAT agar selalu melaksanakan protokol Covid-19. “Jangan lupa selalu berdoa dan tetap bahagia agar imun terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Sebelumnya Muhammad Fachruddin Zein Notaris/PPAT Mojokerto, juga telah menghadap Sang Khalik, diduga karena terpapar Covid-19. (RN)