Jakarta, innews.co.id – Secara khusus, Presiden Joko Widodo menyampaikan Selamat Natal kepada segenap umat Kristiani di Indonesia. Ucapan ini disampaikannya melalui unggahan di media sosial, Rabu (25/12/2019) pagi. 

“Kepada seluruh saudara-saudaraku umat Kristiani di seluruh Tanah Air dan di manapun berada, semoga kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah kita,” ujar Jokowi dalam unggahannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan bahwa umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan aman karena UUD 1945 menjamin akan hal itu. “Setiap warga negara berhak menjalankan ibadah sesuai dengam agama dan kepercayaannya masing-masing,” kata Jokowi.

Pada bagian lain, juru bicara kepresidenan Fadjroel Rachman menyampaikan rasa syukurnya karena perayaan Natal di Indonesia berjalan aman dan lancar, terutama, perayaan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang sebelumnya sempat dikabarkan ada pembatasan dari pemda setempat.

“Alhamdulillah kearifan lokal masyarakat Indonesia akan menopang dan memberi hidup secara organik pada pilar toleransi dan konstitusi Republik Indonesia,” kata Fadjroel. (RN)