Putratama Group Kedepankan Profesionalitas dan Jaga Kepercayaan

Para jajaran personil Putratama group bersama para Pimpinan Ruas Jalan Toll Japek & MBZ

Jakarta, innews.co.id – Satu demi satu kepercayaan dari berbagai perusahaan besar mengalir ke perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah bendera Putratama Group. Kini, bisa dikatakan perusahaan yang dibentuk lebih dari 18 tahun silam ini telah menjelma menjadi pionir outsourcing yang terdepan dan terpercaya.

“Kami mengawali perusahaan ini dengan niatan tulus untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menyediakan jasa pengamanan. Hal ini sangatlah penting, sehingga bisnis yang dijalankan bisa aman dan lancar,” kata Hj. Susi Andrianis, SE., S.Psi., MM., owner dan CEO Putratama Group yang ngetrend dengan nama Service Gagak Rimang (SGR) ini, usai memenangi tender penyediaan jasa pengamanan di sejumlah ruas tol dari PT Jasamarga Tollroad Operation (JMTO), hari ini.

Putratama Group terus melahirkan tenaga-tenaga profesional yang expert di bidangnya

Diawali dari perusahaan penyedia jasa pengamanan, kini sejumlah lini usaha telah berada dibawah bendera Putratama Group antara lain, PT Putratama Satya Bhakti (Outsourcing SDM SGR), PT Putrataruna Mandiri (Rental Gagak Rimang & Parkir Taruna), PT Putratama Industry Indonesia (Packaging/Jasa Kemas), PT Putratama Agroindo (Pengadaan Pangan, Pertanian & Peternakan), PT Putratama Consultant Indonesia (Jasa Konsultan ISO & Hubungan Industri), PT Panca Karsa Realtindo (Develpoer Properti), dan Koperasi SGR Mandiri Utama Sejahtera (Koperasi Karyawan/Koperasi Simpan Pinjam). Tercatat, perusahaan ini memiliki lebih dari 3.500 karyawan.

Berdiri pada 25 April 2005, yang diberi nama PT Putratama Satya Bhakti telah berperan sebagai perusahaan badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang mapan dan handal. Saat ini, PT Putratama Satya Bhakti juga menyediakan jasa outsourcing di bidang penyediaan tenaga pembersih, pendukung bisnis, perparkiran, pemeliharaan properti, dan pengelolaan gedung.

Dengan visi “Menjadi mitra dan partner investasi dengan mengupayakan suasana investasi yang aman, nyaman, dan menyenangkan” dan misi “Menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, profesional, dan penuh integritas dalam mendampingi para pengguna”, terbukti Putratama Group, terkhusus penyediaan jasa pengamanan telah memiliki ratusan klien, tak hanya di Jakarta, tapi sampai ke luar daerah.

Pengarahan yang dilakukan untuk melengkapi para personil saat bertugas

“Tentu kami bangga untuk capaian demi capaian selama ini. Semakin hari, kami makin bersemangat untuk bagaimana meningkatkan profesionalitas dalam memberikan layanan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia,” kata Susi yang dikenal aktif dalam berbagai organisasi perempuan, UMKM, dan sosial kemasyarakatan ini.

Diakui dan Dipercaya

Selama ini, kepiawaian SGR dalam memberikan pelayanan pengamanan diakui oleh berbagai pihak. Dengan motto ‘Tanggap, Tanggon, Trengginas’, seluruh personil Putratama Group bekerja dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ketat. “Tentu kami memiliki SOP yang ketat sehingga setiap pekerja dituntut profesional dan berbudi pekerti baik,” terang Wakil Ketua Umum Bidang Kemitraan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini.

Hj. Susi Andrianis, SE., S.Psi., MM., owner dan CEO Putratama Group yang ngetrend dengan nama Service Gagak Rimang (SGR)

Seperti baru-baru ini, dua perusahaan dibawah bendera. Putratama Group yakni, PT Putratama Satya Bhakti dan PT Putrataruna Mandiri berhasil memenangi tender jasa pengamanan di sejumlah ruas jalan tol yang total panjangnya mencapai ratusan kilometer. “Ini wujud kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang selama ini kami terapkan. Saya bangga dengan kepercayaan besar ini,” aku Susi.

Tentu di sisi lain, sambungnya, baik PT Putratama Satya Bhakti maupun PT Putrataruna Mandiri akan meningkatkan performance SDM, khususnya yang diplotting di lokasi tugas melalui pelatihan dan pembinaan agar pelayanan yang maksimal dan paripurna dapat disajikan dan menjawab tantangan critical problem atas ruas-ruas jalan tol guna kepuasan (service excellent) pengguna jasa (PT JMTO).

Putratama Group siap memberikan jasa pengamanan yang maksimal dan terpercaya

“Kami mendidik calon-calon tenaga outsourcing dengan standar tinggi. Karena kebutuhan klien juga besar dan tanggung jawab yang kami emban juga tidak main-main. Hanya tenaga-tenaga yang benar-benar profesional dan terlatih yang kami berikan,” tukas Susi.

Dia menambahkan, komitmen yang terbangun dari awal telah melahirkan konsistensi. “Dengan selalu menargetkan service excellent kepada semua pengguna jasa, Putratama Group terus berusaha menjawab amanah dan memegang kepercayaan dengan sikap profesional, maksimal, jujur, dan bertanggung jawab,” pungkas Susi. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan