Pengurus Wilayah IPPAT Sumatera Utara dipimpin Dr. Elawijaya Alsa memberikan bantuan kepasa kaum duafa di Berastagi, Kabupaten Karo, Jum'at (17/9/2021)

Tanah Karo, innews.co.id – Rangkaian perayaan hari ulang tahun Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke-34, tahun ini, diisi dengan beragam kegiatan, baik di pusat, wilayah, dan daerah.

Salah satunya seperti yang dilakukan Pengurus Wilayah IPPAT Sumatera Utara yang berjibaku memberikan bantuan kepada kaum duafa di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jum’at (17/9/2021).

Pemberian bantuan langsung kepada kaum duafa di Berastagi, Kabupaten Karo yang dilakukan Pengwil IPPAT Sumut, Jum’at (17/9/2021)

“Kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Di momentum ulang tahun IPPAT ini, kami turun langsung membagikan bantuan kepada para duafa di Kabupaten Karo,” ujar Dr. Elawijaya Alsa, SH., M.Kn., Ketua Pengwil IPPAT Sumut, dalam keterangannya kepada innews, Sabtu (18/9/2021).

Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan langsung kepada para duafa. Dengan wajah-wajah ceria, satu per satu para duafa menerima bantuan tersebut. “Kami siapkan 50 paket sembako untuk disalurkan,” ujar Ella Wijaya lagi.

Tidak hanya jajaran pengurus Pengwil Sumut, acara tersebut juga diikuti Pengurus Daerah Kabupaten Karo dan Dairi. Juga tampak hadir sejumlah aparat desa pada penyerahan bantuan tersebut.

Para duafa di Berastagi, Kabupaten Karo tampak senang menerima bantuan dari Pengwil IPPAT Sumut

Melalui bantuan ini, tutur Elawijaya, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup para duafa. “Kami selalu terpanggil untuk melayani masyarakat, tidak hanya dari sisi pekerjaan sebagai PPAT, tapi juga membantu kehidupan masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar di usianya ke-34 ini IPPAT semakin jaya dan selalu memberi manfaat bagi para anggotanya. “Kami berharap kedepan sinergitas pusat, wilayah, dan daerah bisa kian solid, terutama dalam memberikan pelayanan kepada anggota,” pungkasnya.

Para pengurus yang ikut serta dalam kegiatan sosial tersebut, di antaranya, Dr. Elawijaya, SH., Sp.N., M.Kn, Husni Nasution, SH., Agustina Karnawati, SH., Karnawati, SH., Erwansyah, SH., Nova Sribulan, SH., Mardjunisah, SH., Ekoevidolo, SH., Novasella Sakinah, SH., M.Kn., Nurlinda Simanjorang, SH., Rohani, SH., Suryati, SH., Roma, SH., Corodial, SH.

(RN)