Dr. H. Mahyudin, ST., MM., loyalitas dan karir politik cemerlang

Jakarta, innews.co.id – Kepiawaian Mahyudin sebagai politisi kawakan merupakan energi positif bagi Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pimpinan Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Pengalaman beliau sangat berarti untuk membantu Perindo, terutama melahirkan optimisme bagi seluruh kader partai ini,” kata HT, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Mahyudin bulat hati membangun bagi Partai Oerindi

HT mengakui kiprah Mahyudin, tak hanya di level legislatif, tapi juga eksekutif. “Beliau banyak berkiprah sebagai politisi yang berhasil memaksimalkan potensi daerah hingga merambah level nasional,” aku HT.

Menurutnya, Mahyudin tergolong politisi yang komplit, baik sebagai eksekutif saat memimpin pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, maupun sebagai wakil rakyat legislator dan juga senator di Senayan.

“Saya sangat yakin, seyakin-yakinnya ini membawa angin segar kepada partai, perjuangan Perindo, dan tentunya kepada seluruh kader yang menimbulkan optimistis yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Dikatakannya, Mahyudin sudah paham betul garis perjuangan Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. “Pak Mahyudin juga sudah menjelaskan, bahwa tanpa persatuan dan kesatuan yang kokoh, tidak mungkin cita-cita kemerdekaan itu bisa diwujudkan,” ucapnya.

HT menambahkan untuk mencapai persatuan dan kesatuan yang kokoh dengan kemajemukan masyarakat yang sangat luar biasa, maka kesejahteraan harus diwujudkan. “Tidak ada cara lain bahwa kesejahteraan itu harus diwujudkan terlebih dahulu. Beliau (Mahyudin) sangat paham orientasi perjuangan dari Partai Perindo,” yakinnya.

Pada Sabtu, 27 Agustus lalu, secara resmi Mahyudin dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo oleh HT sebagai Ketua Umum DPP Perindo, yang ditandai dengan pembacaan SK dan penyematan jaket dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo oleh HT kepada Mahyudin di atas podium.

Mahyudin yang tampak enjoy dalam pelantikan tersebut mengaku senang dan bahagia. “Secara resmi, saya ikut dalam barisan Partai Perindo, yang kemudian untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” tukas Mahyudin. (RN)