Rilis #hasTECH, IndoSterling Technomedia Dorong Generasi Bangsa Berjiwa Enterpreneur

PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH), anak perusahaan dari IndoSterling Group, merilis program #hasTECH. Program yang berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, Jumat (15/10/2021)

Jakarta, innews.co.id – Dalam upaya membentuk generasi muda berjiwa enterpreneur, PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH), anak perusahaan dari IndoSterling Group, merilis program #hasTECH. Program yang berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi ini bertujuan membekali mahasiswa Indonesia untuk siap, sigap, dan memiliki daya saing serta nilai jual saat memasuki ekosistem ekonomi digital.

“Program kolaborasi #hasTECH ini akan melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa di dalam kelas, dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja,” terang Billy Andrian Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia Tbk, dalam paparannya di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Dia melanjutkan, dalam merespon tantangan era Industri 4.0 dan Society 5.0, diperlukan kemampuan yang bersifat aplikatif serta mampu memanfaatkan kemajuan dari teknologi digital. “Hadirnya #hasTECH, menjadi implementasi dari Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” ujarnya.

Billy Andrian Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia Tbk, dalam paparannya di Jakarta, Jumat (15/10/2021)

Wujud kongkritnya, sambung Billy, TECH memberikan ruang kolaborasi dengan berbagai universitas untuk menyiapkan lulusan siap kerja. Di sini TECH juga dapat menjadi partner dan mentor lewat ruang inkubator untuk universitas kolaborator. Kami dapat membantu mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur agar ide dan bisnis model mereka potensial dan bernilai di mata investor.

Sejauh ini, perguruan tinggi yang sudah menjadi kolaborator pertama #hasTECH adalah Institut Teknologi DEL (ITD) di Sumatera Utara.

“Setelah ITD, menyusul #hasTECH akan segera berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi lainnya. Kami mendukung ITD yang memiliki misi menjadi center of excellence dalam pemanfaatan teknologi untuk kemajuan bangsa. TECH ingin menjadi bagian dalam penyelenggaraan dan pengembangan proses pendidikan yang unggul dan berkelanjutan, serta bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelum program #hasTECH muncul, komitmen TECH dalam mendukung Pendidikan Tinggi di Indonesia diwujudkan dengan kolaborasi antara EduFecta – sebuah platform e-learning inovasi dari anak usaha TECH – dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

“Program #hasTECH akan mendampingi civitas akademika sebagai future leaders and future decision makers di Indonesia. Siap menyambut tantangan laju perkembangan digital industry and society, yang semakin pesat,” pungkas Billy. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan