Risdianto Haleng HB, Ketua Japnas Kalimantan Selatan

Jakarta, innews.co.id – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) I di Jakarta, 25 Agustus ini. Salah satu agendanya adalah memilih Ketua Umum yang akan menahkodai Japnas untuk 5 tahun kedepan.

“Pasca Covid-19, tentu Japnas memiliki agenda besar yakni, memilih Ketua Umum dalam Munas Japnas I. Nantinya, Ketum terpilih bisa menyusun struktur kepengurusan yang baik sehingga kerja organisasi bisa lebih optimal dan bersinergi dengan Pemerintah Indonesia,” ujar Risdianto Haleng HB, Ketua Japnas Kalimantan Selatan, kepada innews, Senin (22/8/2022).

Tokoh muda yang juga dikenal sebagai pengusaha ini menepis anggapan bahwa Japnas hadir sebagai pesaing Kadin yang juga sama-sama wadah para pengusaha. “Japnas adalah anggota luar biasa di Kadin Indonesia. Jadi, bagaimana mungkin menjadi tandingan sementara Japnas adalah bagian dari Kadin,” celetuk Panglima Laskar Benua Borneo ini.

Dia menambahkan, Japnas menjadi bagian kecil dari organisasi usaha yang ada di Indonesia. “Japnas terus berupaya membangun networks bersama para pelaku usaha guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, sejahtera dan maju,” imbuhnya.

Lebih jauh ia mengatakan, kita semua tahu bahwa badai Covid-19 kian melandai. Namun, belum sepenuhnya berlalu, terbukti virus itu masih menjangkiti rakyat Indonesia. Meski begitu, roda perekonomian harus terus berputar. “Saatnya pengusaha berperan membangun kembali perekonomian melalui organisasi Japnas yang berkomitmen menjadi organisasi networks. Sebab, dengan jaringan yang luas, maka perekonomian bangsa pun akan kuat,” tukasnya.

Dirinya meyakini, Japnas akan membantu para pengusaha, tidak saja bertahan, tapi juga terus bertumbuh memperkuat perekonomian nasional. (RN)