Johannes Tobing Ketua DPC Peradi Jaktim terpilih bersama panitia dan tim suksesnya, di Gedung MulianRaja, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2022)

Jakarta, innews.co.id – Secara aklamasi, Johannes L. Tobing terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Jakarta Timur (DPC Peradi) Jakarta Timur, dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Peradi Jaktim, di Gedung Mulia Raja, Jakarta, Kamis (9/8/2022).

Acara yang berlangsung sejak pagi hari itu, dihadiri ratusan advokat tersebut sempat diwarnai ketegangan. Namun, pada berakhir dengan ditetapkannya Johannes Tobing sebagai Ketua Peradi Jaktim periode 2022-2027.

Johannes L. Tobing terpilih secara aklamasi memimpin Peradi Jaktim pada Muscablub Peradi Jaktim, di Gedung Mulia Raja, Kamis (9/9/2022)

“Saya bersyukur bisa terpilih pada Muscablub ini. Lebih bersyukur lagi karena kedewasaan para anggota, sehingga acara ini bisa ditutup dengan baik,” kata Johannes Tobing kepada awak media, usai acara.

Johannes mengatakan, pasca terpilih, dalam 60 hari kedepan, ia akan membentuk kepengurusan dan untuk selanjutnya dilantik. Selain itu, dirinya memastikan akan merangkul pihak-pihak yang berseberangan saat Muscablub. “Pasti akan saya rangkul mereka, karena Peradi itu kan rumah kita bersama. Perbedaan yang ada harus diakhiri. Sekarang saatnya kita membangun organisasi secara bersama-sama. Jangan lagi ada kubu-kubuan, saatnya kita semua menyatu,” seru Johannes yang juga duduk sebagai Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi ini.

Dia menambahkan, di masa kepengurusannya, Johannes akan bekerja keras untuk mengadakan Kantor Sekretariat Peradi Jaktim. “Sudah waktunya Peradi Jaktim memiliki kantor sekretariat sendiri. Itu akan kita perjuangkan,” tuturnya.

DPN Peradi menyambut kemenangan Johannes Tobing pada Muscablub Peradi Jaktim, Kamis (9/9/2022)

Tak hanya itu, dirinya memastikan akan melakukan pembenahan administrasi organisasi. “Tentu, administrasi akan dibenahi dengan mengedepankan transparansi kepada anggota,” imbuhnya.

Johannes berharap para anggota Peradi Jaktim bisa kembali bersatu, guyub, dan solid. “Duduk sebagai pengurus hanya jabatan sementara. Tapi yang utama adalah bagaimana kita membangun pertemanan dan persahabatan dengan langgeng,” tutupnya. (RN)