Kegiatan serap aspirasi warga dilakukan Fraksi Partai NasDem DKI di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021), dipimpin langsung Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino, didampingi Sekretaris Fraksi NasDem Abdul Azis Muslim, dan Penasihat Fraksi Nasdem DKI, Hariadi Anwar

Jakarta, innews.co.id – Kegiatan serap aspirasi warga dilakukan Fraksi Partai NasDem DKI di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021), dipimpin langsung Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino, didampingi Sekretaris Fraksi NasDem Abdul Azis Muslim, dan Penasihat Fraksi Nasdem DKI, Hariadi Anwar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk dapat melihat dan meninjau langsung kondisi wilayah dan kepadatan penduduk serta padatnya pemukiman dalam mengajukan perubahan zonasi wilayah dari zona hijau menjadi kuning,” kata Wibi dalam keterangan tertulisnya kepada innews, Rabu (15/9/2021).

Fraksi Partai NasDem DPRD DKI melakukan serap aspirasi ke Kecamatan Cipayung

Menurutnya, terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi riil sangatlah penting. Selain itu, kita dapat secara langsung menyerap aspirasi dan keinginan warga.

Aksi serap aspirasi Fraksi Partai NasDem DPRD DKI ini mendapat respon positif dari dari berbagai pihak. Seperti disampaikan Ketua LMK 06 sekaligus Koordinator LMK se-Cilangkap Dwi Hartanti. “Kami mengapresiasi Fraksi Partai NasDem yang secara cepat merespon warga di sini soal perubahan zona hijau menjadi kuning,” ungkapnya.

Dia mengaku, awalnya menyurati Gubernur DKI, tapi tidak ada respon. Justru dilempar ke DPRD dan yang menyambut NasDem. Dijelaskan, alasan agar kawasan tersebut menjadi zona kuning karena penduduk susah padat, sehingga bila statusnya zona hijau menjadi kesulitan untuk membangun usaha. Warga juga sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM).

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang san Pertanahan Jakarta Timur Widodo, Lurah Cilangkap Nasir Sugiar, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan lainnya. (RN)